Deklarasi Dukungan #2019PrabowoSandi, Satria Libatkan Ribuan Pengurusnya

1022
Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) mengatakan akan segera mensosialisasikan tanda pagar (Tagar) #2019PrabowoSandi (dok: Rizal Monitor)

MONITOR, Jakarta – Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) mengatakan akan segera mensosialisasikan tanda pagar (Tagar) #2019PrabowoSandi sebagai simbol dukungan dan perjuangan terhadap pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Kami siap mensosialisasikan Tagar (#2019PrabowoSandi) sebagai simbol perjuangan,” kata Ketua Umum PP Satria Moh. Nizar Zahro dalam acara konfrensi persenya, di Kantor Pusat Satria, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Tidak hanya itu, Nizar juga menegaskan akan mengoptimalisasikan segala sarana dan prasarana yang dimiliki Satria, serta berkoordinasi dengan partai dan sayap partai pendukung Paslon Prabowo-Sandi demi terwujudnya perjuangan bersama dalam memenangkan figur pemimpin yang amanah, tegas, profesional demi NKRI yang bermartabat dan berkesejahteraan.

“Satria yang beranggotakan lebih dari 11 ribu orang dan tersebar di 34 Propinsi, 514 Kabupaten / kota di Indonesia baik dari tingkatan PP, PD, PC, Satria akan melakukan sosialisasi tanda pagar (tagar) #2019PrabowoSandi kepada seluruh masyarakat Indones dalam memenangkan pertarungan politik di Pemilu 2019 ini,” tegas anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Organizing Commitee (OC), Yoni Triharto sekaligus Sekjen PP Satria mengatakan, kesiapan internalnya untuk ikut serta dipercaturan politik tahun ini terus digalakkan, yaitu dengan mendata seluruh komponen keanggotaan yang ada untuk dipersiapkan terjun ke lapangan saat kampanye dimulai. Dengan harapan, Satria bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai dan tertib.

“Sebagai sayap partai yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, Satria akan melakukan pendekatan kampanye ke masyarakat dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang benar-benar bersentuhan dengan masyarakat. Salah satu kegiatan kesehatan, donor darah, dan lain lain, harapannya tentu saja agar masyarakat merasakan keberadaan Satria,”paparnya.

Tidak hanya itu, Ia mengatakan akan mempersiapkan anggotanya di seluruh Indonesia untuk menjadi saksi dan mengawal kotak suara disetiap TPS, sehingga perhitungan suara dapat dipastikan berjalan dengan lancar, aman, tertib, adil dan jujur serta menimalisasi tingkat kecurangan dalam perhitungan suara nantinya,” pungkas dia.