Kamis, 28 Maret, 2024

Pertamina Lubricants kembali Jalankan Program BPJS Kesehatan Mekanik di Makassar

MONITOR, Makassar – Dalam komitmennya untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VII Makassar kembali meluncurkan program Asuransi Kesehatan Mekanik periode 2018 – 2019 untuk 200 mekanik dan keluarganya di wilayah Sulselbartra. Program ini merupakan program lanjutan CSR Loyalitas Mekanik yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan yang telah diluncurkan sejak tahun 2017 diseluruh wilayah di Indonesia.

Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Makassar berupaya meningkatkan kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan menorah prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2018 dan di tahun-tahun mendatang. Peluncuran ditandai dengan penandatangan kontrak kerjasama terbaru antara PT Pertamina Lubricants Sales Region VII dan BPJS Kesehatan Makassar. Penandatangan dilakukan oleh Sales Region Manager VII PT Pertamina Lubricants, Didik Setiyo Nugroho dan Drs. M. Ichwansyah Gani, Apt., MM. Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Makassar di Novotel Makassar, Senin malam.

“Sejak tahun lalu, program ini sudah berjalan dengan sukses dan diterima baik oleh para mekanik dan keluarga. Mereka sangat merasakan manfaatnya. Program BPJS Kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik dan merupakan salah satu bentuk apresiasi dan terimakasih kepada para mekanik di Indonesia. Dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas saat ini, kami bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar,” ujar Didik Setiyo Nugroho, Sales Region Manager VII PT Pertamina Lubricants.

Mekanik sehat merupakan salah satu yang menunjang performa bisnis. Jaminan sosial kesehatan ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan bila sakit. “Kami berharap program ini dapat memberikan semangat dan motivasi untuk para mekanik, karena bagi kami mekanik adalah bagian dari tim yang mendukung tingkat produktivitas kami dilapangan”, tambah Didik Setiyo Nugroho.

- Advertisement -
Penandatanganan kerjasama antara PT Pertamina Lubricants Sales Region VII Makassar dan BPJS Kesehatan cabang Makasar (3/9).

Sementara itu, Drs. M. Ichwansyah Gani, Apt., MM. Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Makassar mengatakan, “Dibutuhkan keterlibatan berbagai pihak untuk dapat mensukseskan program Jaminan Kesehatan, salah satunya adalah melalui program CSR. “Integrasi program CSR PT Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan ini merupakan hal yang sangat positif. Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari PT Pertamina Lubricants terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat”.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants juga menyelenggarakan sesi Product Knowledge terbaru untuk para mekanik yang membahas mengenai dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian pelumas yang baik dan hal-hal mengenai pasar pelumas saat ini.

“Pelatihan singkat ini kami berikan secara rutin dan merupakan upaya dari PT Pertamina Lubricants untuk meningkatkan ilmu dan kualitas para mekanik. Pembinaan mekanik merupakan salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah diraih oleh Pertamina Lubricants. Semoga program-program serupa baik BPJS maupun upskilling knowledge mekanik dapat dilakukan di wilayah lainnya di Indonesia”. ungkap Didik Setiyo Nugroho.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER