Jumat, 29 Maret, 2024

Ralali.com dan PaperOne Edukasi Pengusaha Percetakan

MONITOR, Jakarta – Bisnis digital printing menjadi ide bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2018. Hal ini dapat terjadi karena adanya permintaan konsumen yang semakin tinggi, terlebih lagi jika sudah memasuki musim pemilu dan akhir tahun. Mengerti akan kebutuhan itu, Ralali.com bersama PaperOne menggelar workshop Product Knowledge PaperOne.

Head of Technical PT Riau Andalan Kertas (PaperOne), Hari Mardianto mengatakan bahwa teknik HD Print Technology ProDigi yang dikembangkan oleh PaperOne dapat menjadi solusi untuk bisnis percetakan yang lebih baik.

“Teknologi ProDigi pada kertas sangat menguntungkan dalam penggunaannya karena memiliki empat kelebihan dibandingkan dengan kertas biasa, yakni mengeluarkan warna lebih baik dan tajam, menjaga tinta di permukaan, serta tinta lebih cepat kering. Hal ini dapat menghemat penggunaan tinta hingga 18% dan hasil yang didapatkan pun lebih bersih dan tajam,” ujar Hari, Senin (27/8).

Ralali.com bersama PaperOne menggelar workshop Product Knowledge PaperOne.

Di era digital, teknologi hadir tidak semata untuk mempermudah dalam hal pemasaran, tetapi juga untuk memperoleh kebutuhan bisnis bagi para pelaku usaha. Oleh sebab itu, dalam workshop ini para peserta yang hadir juga berlatih menggunakan teknologi digital untuk memudahkan bisnisnya.

- Advertisement -

Materi ‘Leveraging e-Commerce for Your Business’ yang dibawakan oleh Head of Community Development Ralali.com, Zebedeus Rizal, tidak hanya mengedukasi tentang perkembangan teknologi dan marketplace, tetapi juga mengajarkan langsung cara berbelanja online lewat aplikasi.

“Kehadiran Ralali.com sebagai B2B marketplace bertujuan untuk membantu para pebisnis. Sekarang, membeli kebutuhan kertas PaperOne bisa dilakukan melalui genggaman tangan dengan aplikasi Ralali.com yang praktis sehingga pemilik gerai fotokopi dan digital printing dapat memfokuskan pengembangan bisnis,” ungkap Zebedeus.

Dari workshop ini, diharapkan para peserta yang bergerak dibisnis percetakan dapat memanfaatkan HD Print Technology ProDigi dari PaperOne serta kemudahan berbelanja di Ralali.com dengan baik sehingga dapat memajukan bisnisnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER