Petinggi Polri Dikabarkan Bakal Gantikan Posisi Asman Abnur

1029
Menteri PAN RB Asman Abnur kabarnya akan diberhentikan oleh Presiden Jokowi (net)

MONITOR, Jakarta – Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan pergantian terhadap menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur seiring dengan keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) tempat Asman bernaung mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Jadi memang sejak pendaftaran capres kemarin kan koalisi sudah terbentuk, artinya ada yang di sini, ada juga yang di sana. Tentu ini jadi pemikiran di partai koalisi, bagaimana mengokohkan koalisi dan juga kejelasan siapa yang di sini, siapa yang di sana,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno di Kantor Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (14/8).

Lalu siapa yang akan menggantikan posisi Asman Abnur di sisa jabatannya hingga 2019 mendatang? Dari informasi yang didapat MONITOR, posisi Asman Abnur nantinya akan diisi oleh wakil kapolri saat ini, Komjen Syafruddin.

“Kabarnya Kapolri dalam waktu dekat akan melakukan mutasi kembali termasuk posisi waka (wakapolri-red),” kata sumber MONITOR yang enggan disebutkan namanya di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Sumber tersebut menyatakan bahwa Wakapolri, Komjen Syafruddin akan masuk kaninet untuk menggantikan posisi Asman Abnur sebagai Menpan-RB.

“Kabarnya beliau akan ditarik ke kabinet menjadi Menpan,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kepastian kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi.