Kamis, 18 April, 2024

Bersiap, Pemerintah Akan Buka 100.000 Pendaftaran CPNS Oktober 2019

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin mengatakan jika pemerintah akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 100.000 posisi pada Oktober 2019 mendatang.

Mantan Waka Polri itu juga mengatakan jika sistem pendaftaran CPNS akan dibuat sedinamis mungkin.

“Sebagus mungkin untuk kepentingan, paling tidak dua kepentingan, bagaimana kualitas sumber daya manusia (SDM) bisa direkrut, dan tidak menafikkan kepentingan-kepentingan individu-individu generasi muda yang akan mengabdi pada negara. Kita akan perbaiki (sistemnya),” kata Syafruddin, di Jakarta, Selasa (2/7).

Ia juga mengungkapkan bahwa posisi CPNS mendatang nanti itu paling banyak untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Syafurddin juga menjelaskan, kebutuhan pada posisi tersebut, lantaran Indonesia masih kekurangan tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, dokter, terutama untuk mengisi posisi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

- Advertisement -

“Tetep itu (tenaga pendidikan dan kesehatan) yang menjadi tetap banyak. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur, juga kepentingan-kepentingan yang lebih menjurus pada skill. Tenaga administratif akan kita kurangi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER