BUMN

Intensif Sampaikan Informasi Mudik 2018, Jasa Marga Dapatkan Apresiasi

MONITOR, Jakarta – Upaya PT Jasa Marga (Persero) Tbk meningkatkan pelayanan lebih baik kepada pengguna jalan tol selama arus mudik balik Lebaran 1439H/2018, mendapatkan apresiasi dari Komisi Informasi Publik (KIP) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Jasa Marga menerima apresiasi ini karena dinilai telah memberikan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif selama penyelenggaraan Arus Mudik Balik Lebaran 2018 yang lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dadan Wildan, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Kementerian Sekretariat Negara.

Pada kesempatan tersebut turut hadir R Niken Widiastuti Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gede Narayana Ketua KIP dan Arief Adi Kuswardono Komisioner KIP.

Dalam sambutannya, Niken mengakui, arus informasi pelayanan mudik tahun ini lebih baik. Hal ini, katanya, antara lain karena adanya sinergi dari semua humas Kementerian, Lembaga, BUMN dan instansi lainnya sebagai penyelenggara Arus Mudik Lebaran 2018.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penyelengaraan arus mudik tahun ini, pro kontra selalu ada, tapi kami menilai mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama dalam hal inovasi penyampaian informasi publik melalui berbagai platform,” katanya, pada pada acara Apresiasi Pelayanan Informasi Publik Arus Mudik Tahun 2018, di Istana Cipanas, Rabu (8/8).

Hal lain disampaikan oleh Gede Narayana, apresiasi ini merupakan program rintisan dimana ini merupakan kali pertama KIP dan Kominfo memberikan apresiasi pada penyelenggaraan arus mudik.

Meski demikian, apresiasi tidak diberikan tanpa dasar, penilaian dilakukan melalui pantauan langsung, monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim KIP yang di sebar ke semua badan publik penyelenggara mudik.

Adapun penilaian didasarkan pada kriteria badan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif dalam penyampaian informasi ke publik. Ke depan, Gede berharap dapat memberikan apresiasi lainnya kepada badan publik yang ramah informasi.

Bagi Jasa Marga, ini merupakan penghargaan kali kedua diterima dalam bidang pelayanan mudik Lebaran 2018, setelah sebelumnya Jasa Marga mendapatkan Penghargaan Menteri Perhubungan RI untuk penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2018.

Hal ini menambah komitmen Jasa Marga untuk terus memberikan informasi dan layanan terbaik bagi publik.

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

2 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

4 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

5 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

5 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

6 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

7 jam yang lalu