Jumat, 29 Maret, 2024

450 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Siap Diberangkatkan

MONITOR, Surabaya – Sebanyak 450 calon jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang 1 Embarkasi Surabaya (SUB 01) siap diterbangkan menuju Tanah Suci, Selasa (17/07).

Calon jemaah haji asal Kabupaten Situbondo ini, rencananya akan diberangkatkan dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 08.00 menuju Bandara Internasional Juanda, usai dilakukan pelepasan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Proses pelepasan kita buat simpel. Ini agar jemaah tidak terlalu lama menunggu,” ujar Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Sesditjen PHU) Muhajirin Janis di Embarkasi Surabaya.

Muhajirin menambahkan bersamaan dengan SUB 01, akan ada 10 kloter lain yang akan diberangkatkan hari ini dari lima embarkasi lainnya. “Jadi total ada 11 kloter dari seluruh Indonesia yang berangkat hari ini,” tambahnya.

- Advertisement -

Mereka yang akan berangkat pada hari pertama berasal dari embarkasi Surabaya/SUB (3 kloter), Padang/PDG (1 kloter), Lombok/LOP (1 kloter), Solo/SOC (4 kloter), Jakarta – Pondok Gede/JKG (1 kloter), serta Makassar/UPG (1 kloter).

Tahun ini, total ada 37.055 jemaah yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Surabaya. Mereka berasal dari Jawa Timur, Bali, dan NTT.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER