Jumat, 29 Maret, 2024

Tak Izin Demokrat, Agus Hermanto Klarifikasi Pertemuannya dengan Sekjen PDIP

MONITOR, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu. Ia menuturkan, pertemuan tersebut tak lain untuk bersilaturahmi dengan Hasto.

“Kunjungan saya ke PDIP adalah kunjungan silaturahmi antara saya dengan Pak Hasto. Pak Hasto dan saya dulu pernah sama-sama di Komisi VI lima tahun, kita ingin bercerita berbagi hal-hal cerita lain. Kita tidak pernah bertemu, sehingga waktu itulah yang kita gunakan untuk bersilaturahmi,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senahan, Jakarta, Senin (16/7).

Ia kemudian mengatakan bahwa pada pertemuannya dengan Hasto tak secara khusus membahas terkait kontestasi Pilpres 2019. Agus menyebut, porsi pembahasan terkait struktur partai dab sinergi fraksi kepada DPR.

“Kita tidak secara khusus membahas masalah pilpres. Tidak membicarakan masalah hal-hal berkaitan dengan situasi yang hangat sekarang ini,” ujarnya.

- Advertisement -

“Tentunya kita lebih banyak membicarakan hal-hal yang masalah misalnya konstruksi darinpda kepengurusan di PDIP dan juga menyampaikan ke depan tentunya sinergi-sinergi dari DPR dari seluruh fraksi,” imbuh Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Agus menemui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jumat (13/7) lalu. Rupanya, kedatangan Agus tersebut tanpa sepengetahuan PD.

“Partai Demokrat selalu terbuka dan siap berkomunikasi dalam kesejajaran dengan semua Partai. Namun perlu kami sampaikan, dalam kasus ini, Pak Agus tidak memberitahukan sebelumnya pada pimpinan Partai tentang inisiatifnya menemui PDIP,” kata Wasekjen PD Rachland Nashidik dalam keterangannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER