Jumat, 29 Maret, 2024

Cak Imin Ngebet Jadi Cawapres, Begini Kata Jokowi

MONITOR, Palembang – Manuver Ketum PKB Muhaimin Iskandar merebut hati Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menuai hasil. Setidaknya, Jokowi mengakui bahwa nama Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar, saat ini ada di kantongnya bersama empat nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) lainnya.

Ya, Cak Imin memang bermimpi bisa menjadi Cawapresnya Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan jauh-jauh hari Cak Imin mendeklarikan JOIN yakni Jokowi-Muhaimin.

Jokowi mengatakan, jika saat ini ada lima nama Cawapres termasuk nama Cak Imin ada di sakunya. Itu dikatakan saat mengunjungi venue Asian Games di Palembang, Sabtu (14/7/2018).

“Saya sudah sampaikan bahwa nama itu sudah ada di saku saya. Sudah ada di saku saya. Saya harus omong apa adanya. Salah satunya nama Pak Muhaimin Iskandar,” ujar Jokowi disambut tepuk tangan Cak Imin.

- Advertisement -

So, selain Cak Imin, nama siapa yang ada di saku Jokowi? Sayang Jokowi enggan menyebutkan.

Pernyataan Jokowi itu seperti mematahkan kabar yang disampaikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ya, sebelumnya, elit PDIP mengatakan bahwa nama Cak Imin tidak ada dalam daftar Cawapres Jokowi.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan, bahwa PKB akan mendukung Jokowi melanjutkan memegang tampuk pemerintahan hingga 2 periode. Terkait dirinya yang ingin menjadi Cawapres Jokowi, Cak Imin menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Hari ini, di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi, ada sekjen kebetulan, saya nyatakan bismillahirrohmanirrohim, PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” ujar Cak Imin.

Untuk hari ini, Jokowi dan Cak Imin memang tampak mesra di Palembang. Mereka juga bermain boling, adu skill menembak, hingga main dayung bersama.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER