Buka Tournament Marchelia Cup III, Mustofa Widjaya Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kreativitas

1033

MONITOR, Batam – Kegiatan Tournament Volley Ball Marchelia Cup III 2018 resmi dibuka dengan ditandai oleh pemukulan bola voli oleh bakal calon anggota DPD Kepulauan Riau Ir. H. Mustofa Widjaja, MM. bersama Walikota Batam H. Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya, calon anggota DPD RI di Pemilu 2019, Mustofa Widjaya menjelaskan peningkatan inovasi dan kreativitas generasi muda di era teknologi informasi saat ini menjadi bagian penting dalam menyongsong pembangunan. Di samping itu, generasi muda mampu memberikan solusi dalam semangat muda penuh dengan kreativitas yang mampu menciptakan kemanfaatan bagi daerah.

“Anak muda dengan segudang kreativitas mampu mewujudkan perubahan dengan memacu kreativitas menjadi muda berkarya yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” Ujar Mustofa saat pembukaan kegiatan  Tournament Volley Ball Marchelia Cup III 2018 di Taman Marchelia Batam Centre, Sabtu (14/7).

Selain itu, Ketua dewan pembina Forum Kepri Bersatu (FKB) tersebut juga mengatakan, anak muda saat ini berkarakteristik Milenia yang sudah memiliki tanda perubahan yakni lebih dekatnya generasi muda dengan akses internet dengan teknologi dan informasi yang luas. Untuk itu, pihaknya mengajak generasi muda untuk meningkatkan kreativitas skill dengan memanfaatlan teknologi yang ada.

“Saya mengajak generasi muda mampu menggali sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, misalnya pengembangan ekonomi kreatif, saat ini dengan adanya memanfaatkan teknologi internet yang sangat luas saat ini,” ujar Mustofa.

Kaitannya dengan dunia olah raga, Mantan kepala BP Batam ini pun mengajak generasi muda tetap meningkatkan kopetensi di bidang olah raga. Menurutnya olah raga mampu membawa nama baik daerah jika memberikan prestasi yang gemilang di kanca nasional. “Ke depan generasi muda harus mampu memberikan sumbangsi untuk pembangunan dan kemajuan daerah. Ini menjadi tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah daerah saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Batam H. Muhammad Rudi. Dalam sambutannya berpesan agar seluruh peserta Tournament Volley Ball Marchelia Cup III 2018 untuk menjunjung tinggi sportivitas l. “Kita semua harus menjunjung tinghi sportivitas dalam bertanding, dan selalu mengobarkan semangat pantang menyerah yang telah di wariskan oleh para pahlawan dalam mengusir penjajang dari bumi pertiwi,” pungkas Rusdi.

Tournament Volley Ball Marchelia Cup III 2018 akan berlangsung dari tanggal 14 Juli – 4 Agustus 2018, diadakan setiap hari sabtu dan minggu dalam rangka menyabut HUT RI ke 73 yang bertujuan meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas masyarakat di kota Batam.