Sabtu, 20 April, 2024

Kampung Melayu Jaktim Kembali Dikepung Banjir

MONITOR, Jakarta – Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak malam kembali berdampak buruk terhadap warga Jakarta, beberapa wilayah di Ibukota terendam banjir akibat luapan sungai Ciliwung , salah satunya adalah kawasan Kampung Melayu, Kebon Pala, dan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim).

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengungkapkan bahwa sejumlah wilayah yang terendam banjir adalah Kebon Pala, tepatnya di RT/RW 012/04, 013/04, 010/05, 011/05, dengan ketinggian air mencapai 60-80 cm, sedangkan di RT/RW 015/07 hanya sekitar 20-30 cm saja.

“Air mulai bergerak menuju rumah warga sekitar pukul 04.00 WIB, memang wilayah Kampung Melayu sudah menjadi langganan banjir kiriman. Tetapi saya berharap Pemerintah dapat segera membangun sheet pile di Sungai Ciliwung agar banjir kiriman ini tidak terus terjadi,” ujar Nasrudin, Senin (25/6).

Saat ini, Nasrudin bersama dengan para staf kecamatan terus memantau debit air dan menginformasikannya kepada warga.

- Advertisement -

“Kita selalu memberikan peringatan kepada warga, apalagi level air di bendung Katulampa sudah naik, melalui info grup-grup WA yang ada. Sehingga warga sudah siap menghadapinya,” pungkas Nasrudin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER