Jumat, 29 Maret, 2024

Prof Andalan akan jadikan Tanete Bulukumba Pusat Penghasil Buah

MONITOR, Bulukumba – Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah berkunjung di Tanete, Kabupaten Bulukumba, Jumat (25/5/2018). Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Bantaeng dua periode itu menyebut jika terdapat potensi besar Sumber Daya Alam (SDA) di daerah perbatasan Kabupan Sinjai dan Bulukumba tersebut.

Alhasil, Bupati berprestasi yang banyak mendapat penghargaan itu berpendapat, jika Tanete Bulukumba dapat dijadikan sebagai pusat penghasil buah-buahan.

“Tanete adalah daerah subur dan segala macam buah-buahan ada di Tanete. Nantinya Taneta, akan dikonsentrasikan menjadi daerah pusat pengembangan dan penghasil buah-buahan,” katanya.

Lebih jauh, dihadapan sederet tokoh masyarakat Bulukumba, Bupati Peraih Bung Hatta Anti Corruption Award menuturkan, daerah Tanete butuh sistem pengelolaan yang maju untuk menunjang produksi buah – buahan tersebut.

- Advertisement -

Termasuk kata Prof Nurdin, pengelolaan di sektor Pariwisata Bira Bulukumba, agar semua sektor menjadi maksimal. “kalau Bira ditata dan dikelola menjadi tempat pariwisata terbaik, kunjungan wisatawan akan meningkat,”imbuh Prof Nurdin

“Kalau kunjungan wisatawan ke Bira meningkat itu akan berdampak ke Tanete. Wisatawan akan mencari oleh-oleh. Buah-buahan dari Tanete akan menjadi oleh-oleh wisatawan,” tutup Nurdin Abdullah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER