Jumat, 29 Maret, 2024

Prof Nurdin Abdullah Antar Korban Patah Kaki Berobat Ke Makassar

MONITOR, Makassar – Selepas kunjungan untuk bertatap muka dengan masyarakat Luwu, Calon gubernur sulsel nomor urut 3 Nurdin Abdullah membawa seorang warga transmigrasi asal bone, yang berdomisili di desa mantadulu, kecamatan angkona, kabupaten Luwu Timur ikut bersamanya menuju ke Makassar, Rabu (23/5).

Tetap dekat dengan masyarakat tanpa membeda-bedakan, Alimuddin (50 tahun) diikutsertakan bersama Prof Nurdin Abdullah untuk melakukan pengobatan di salah satu RS Makassar.

Enam bulan lalu Alimuddin tertimpa pohon tumbang saat sedang bekerja di kebun sawit milik warga sekitar dan mengakibatkannya patah kaki. Peristiwa itu tepat terjadi pada 29/12/2017.

Terbatas oleh kondisi ekonomi, Selama 6 bulan Ali hanya pasrah berdiam dirumah dengan pengobatan tradisional seadanya.

- Advertisement -

Prof. Nurdin Abdullah yang sedang melakukan kunjungan silaturahmi bersama masyarakat Wotu beberapa waktu lalu menyempatkan diri untuk melihat kondisi Ali. Karena rasa kasih sayangnya ke masyarakat, akhirnya Prof Nurdin memutuskan untuk menawarkan kepada Ali perawatan medis di salah satu rumah sakit di Makassar namun keluarga memilih untuk tetap melakukan pengobatan tradisional.

Saat telah berada di Kabupaten Enrekang, Prof Nurdin Abdullah mendapatkan kabar dari pihak keluarga Alimuddin yang akhirnya setuju untuk ikut ke Makassar untuk berobat.

Selanjutnya Prof Nurdin Abdullah bertolak kembali ke Luwu untuk menjemput Alimuddin.

“Sebelumnya saya menolak karena alasan biaya, tapi prof yakinkan untuk tidak khawatir makanya keluarga setuju. Dari sakit cuma dirumah pake perawatan tradisional (urut) dan sekarang saya bersyukur sekali sudah dibantu sama Prof.” ungkap Ali sebelum diberangkatkan menuju ke kota Makassar.

Ali yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani didampingi Nurdin Abdullah langsung menuju makassar dan membawanya dengan bantuan tongkat dan kaki terbalut penyangga bambu.

Sesuai rencana, Alimuddin akan menjalani operasi bedah tulang kaki di rumah sakit wahidin sudirohusudo dengan penanganan dari dokter spesialis bedah tulang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER