Jumat, 26 April, 2024

Prof Nurdin Siapkan Solusi Atur Penjualan Cengkeh di Luwu

MONITOR, Luwu – Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah kembali membuktikan dirinya sebagai Calon Gubernur yang punya kualitas di atas rata – rata dalam hal mendorong kesejahteraan masyarakat.

Hal itu terlihat saat Bupati Bantaeng 2 periode non aktif itu melakukan kunjungan dialogis di Desa Komba, Kecamatan Larompong, Luwu, Rabu (16/5) pagi tadi.

Di hadapan ratusan petani cengkeh Luwu, Prof Nurdin Abdullah memaparkan konsep mengatur sirkulasi produksi hingga ke penjualan hasil tani cengkeh agar bisa menyejahterakan petani setempat.

Salah satunya, kata Guru Besar Agricultur Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini, yakni pemerintah harus membuat kebijakan soal pasar, agar para petani punya kepastian lokasi penjualan.

- Advertisement -

“Pemerintah harus membuat kepastian pasar atas produksi mereka. Luwu punya cengkeh. Tetapi petani cengkeh tidak menikmati hasil produksi mereka,” ungkap Prof Nurdin Abdullah.

Lebih jauh, Nurdin Abdullah memaparkan, secara umum semuanya harus diatur dalam 3 hal yakni hilirisasi pertanian, bibit yang berkualitas dan hadirkan pasar.

“Jika hilirisasi telah hadir dengan memenuhi standar, ditambah dengan bibit berkualitas dan ketersediaan pasar, kami yakin perekonomian baik, dan sosial semakin baik pula, khususnya bagi petani dalam berbagai sektor,” katanya.

Sehingga, Kepala Daerah peraih Anti Corruption Award ini, masyarakat tak boleh salah memipilih pemimpin yang hanya sekedar menjual janji, tanpa ada program konkgrit dan latar belakang kerja nyata yang kuat.

“Warga Desa Komba, Kecamatan Larompong harus memilih pemimpin yang tepat, agar bisa sejahtera. Jangan sampai dijanji lagi,” tutup Prof Nurdin Abdullah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER