Jumat, 29 Maret, 2024

Peran GANTI Dorong Peningkatan Kesejahteraan Nelayan dan Petani

MONITOR, Medan – Ketum DPP Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) Prof. DR. Rokhmin Dahuri melantik pengurus DPW GANTI Sumut yang diketuai oleh Marlas Harianja di Hotel Polonia Medan, Sabtu (12/5).

Dalam sambutannya, mantan Menteri Kelautan era Presiden Megawati Soekarno Putri yang saat ini menjabat Ketua DPP PDIP Bidang kemaritiman tersebut menyampaikan pentingnya meningkatkan kinerja sektor kelautan perikanan serta kesejahteraan nelayan.

- Advertisement -

Menurut Rokhmin, potensi kelautan dan perikanan Indonesia amat mendukung kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya kelautan dan pendayagunaan teknologi dan infrastruktur seperti yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK dalam visi poros maritim dunia.

“Peran GANTI dalam Meningkatkan Kinerja Sektor Kelautan Perikanan dan Sektor Pertanian serta Kesejahteraan Nelayan Petani harus diwujudkan dalam langkah kongkret,” ujarnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Kepala Dinas KP Propinsi Sumut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Jantogu Damanik (anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP), dan 250 perwakilan nelayan dan petani Propinsi Sumut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER