Kamis, 28 Maret, 2024

Parade Asian Games 2018, Menpar Hadirkan Aneka Hiburan di Monas Besok

http://https://youtu.be/80Xf2E3AYvk

MONITOR, Jakarta- Parade Asian Games 2018, Minggu (13/5), akan digelar secara kolosal. Event ini akan diikuti oleh sedikitnya 4.096 orang peserta. Beragam hiburan pun akan disajikan. Termasuk performa JKT 48.

Event ini akan digelar mulai pukul 06.00 WIB. Lokasi startnya ada di seputaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Sejak pagi, pengunjung akan dihibur pertunjukan oleh Gambang Kromong dan Soka Gakkai.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengungkapkan, event ini memiliki banyak agenda.

- Advertisement -

“Parade Asian Games 2018 ini akan digelar secara kolosal. Agenda dan acaranya sangat banyak. Ada banyak orang yang terlibat di sini. Beragam hiburan akan ditampilkan. Pokoknya event ini jadi venue paling tepat untuk berlibur,” ungkap Menpar, Sabtu (12/5).

Penampilan utama dari event ini adalah parade kostum terbaik nusantara. Parade ini akan menampilkan karya-karya dunia milik Jember Fashion Carnival. Tema kostum yang ditampilkan ‘Victory-Asia.Arch’ yang direfleksikan melalui beberapa konten. Jember Fashion Carnival nantinya akan menampilkan konten Archipelago Indonesia. Eksplorasi kekayaan ini muncul dalam sub tema Garuda, Sriwijaya, Lampung, juga Bali.

“Kemegahan nusantara akan terwakili dari beragam kostum yang ditampilkan. Warna-warni ini lalu melebur dalam nuansa Asia. Semuanya bagus dan spektakuler. Selain beragam parade kostum luar biasa ini, pengunjung juga bisa menikmati beragam hiburan yang ditawarkan,” terang Arief.

Selain kostum, Parade Asian Games 2018 akan menampilkan beberapa hiburan. Beberapa ruas jalan utama di Jakarta pun akan semakin berwarna dengan kehadiran Sepeda dan Gerobak Hias. Event pun semakin menarik dengan beragam gerakan enerjik tari dari beragam sekolah, komunitas, dan sanggar tari. Ada juga Komunitas Akrobat hingga Marching Band plus Color Guard.

“Dengan beragam kemeriahan ini, diharapkan gema Asian Games ini menyebar ke mana-mana. Sebab, Event ini juga menjadi sinyal bahwa Indonesia selalu siap menjadi tuan rumah multievent ini,” katanya.

Dibalik kemeriahan yang ditawarkan, Parade Asian Games juga semakin ramah. Sebab, event ini akan membagikan penghargaannya bagi para peserta parade. Ada penghargaan untuk kategori Ekspresi Energy of Asia Terbaik. Selain itu, Konsep Terbaik juga Kostum Terbaik akan mendapatkan apresiasi serupa. Sebagai jurinya, Parade Asian Games ini menggandeng beberapa artis selain internal panitia.

“Parade Asian Games akan memberikan penampilan terbaik dan berkualitas. Sebab, ada apresiasi untuk parade kostum terbaik. Ada beberapa kategori lomba dengan beragam kriteria yang harus dipenuhi. Kami tunggu Anda semua di Parade Asian Games 2018. Enjoy Jakarta,” tutup Arief.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER