Sabtu, 20 April, 2024

MUSDA DPD Kalteng, AJO Indonesia Tegaskan Misi bantu Dewan Pers

MONITOR, Palangka RayaAliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia terus melebarkan sayap dan memperkuat jaringan organisasi di tingkat daerah, salah satunya dengan terlaksananya Musda DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah pada hari ini, Selasa (8/5).

Kristanto Wasekjen DPP AJO Indonesia Bina Indonesia Tengah dalam sambutannya menegaskan bahwa AJO mengambil sikap untuk bersama sama Dewan Pers melakukan verifikasi terhadap perusahaan media online yang bergabung sebagai anggota AJO Indonesia.

Pada MUSDA yang dilaksanakan di Rollas Cafe Palangka Raya, Jony Prihanto terpilih sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah. Setelah dilakukan pemungutan suara dengan 19 peserta yang hadir mewakili 13 media online di Kalteng.

Bersama Jony, dipilih juga secara aklamasi sebagai Sekretaris yakni M Roziqin dan Bendahara Testi Priscilla.

- Advertisement -

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman kepada Saya. Saat ini sudah terbentuk pengurus inti, selanjutnya akan kita tentukan kelengkapan dari pengurus DPD, dalam waktu yang tidak terlalu lama, termasuk para Dewan Kehormatan,” kata Jony.

Sementara itu menurut Wasekjen DPP AJO Indonesia, Kristanto, untuk memajukan AJO Indonesia Kalteng ini haruslah diusahakan oleh pengurus daerah.

“Media online cepat sekali berkembang, ada 46.000 media online yang saat ini ada di Indonesia. Artinya pengurus AJO Indonesia juga harus mampu bersaing untuk memajukan organisasi ini. Juga disampaikan bahwa AJO Indonesia berharap dapat segera menjadi konstituen dewan pers,” ungkapnya.

Kristanto menegaskan bahwa AJO Indonesia mensyaratkan calon anggotanya yang utama ialah medianya harus berbadan hukum, legalitasnya jelas. Ini supaya memudahkan verifikasi dengan dewan pers.

“Kita berikan data media yang sudah berbadan hukum jadi dewan pers tidak terlalu kesulitan lagi,” tutupnya.

Adapun DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah adalah sebagai berikut :

Ketua : Jony Prihanto
Sekretaris : M.Roziqin
Bendahara : Testi Priscilla

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER