Jumat, 26 April, 2024

Visi Layanan Kesehatan Prof Andalan; Beasiswa Dokter Spesialis hingga RS Regional

MONITOR, Makassar – Salah satu visi dan komitmen Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Prof Andalan) dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat untuk membangun Sulsel 5 tahun kedepan adalah tersedianya Rumah Sakit dengan pelayanan maksimal dimana komitmen yang sama telah dibuktikan oleh Prof Nurdin Abdullah selama memimpin Kabupaten Bantaeng 2 periode.

Nah, untuk konsep dan gagasan pembangunan sektor kesehatan di tingkat Sulsel sendiri, Prof Nurdin Abdullah akan memberi fasiltas beasiswa penuh bagi pendidikan dokter spesialis demi menunjang pelayanan RS Regional nantinya.

“Memberi Beasiswa pendidikan bagi dokter untuk mengambil pendidikan spesialis sebagai ujung tombak penguatan rumah sakit regional,” ungkap Juru Bicara Prof Andalan, Khaeruddin Nurman di Makassar, Kamis (3/5/2018).

Menurut Pria yang akrab disappointing Elu itu, salah satu penyebab lambatnya pelayanan Rumah Sakit di Sulsel dikarenakan minimnya jumlah dokter spesialis sehingga hal itu berdampak pada pelayanan yang lambat.

- Advertisement -

“Bayangkan jika pasien operasi harus menunggu hingga dua pekan untuk mendapatkan pelayanan. Itu disebabkan kurangnya dokter spesialis di RS yang ada di Sulsel, Demi menutupi itu semua maka harus kita dorong program yang bisa menutupi kebutuhan tersebut,” tandas Elu.

Sebagai informasi, selain penambahan jumlah dokter spesialis, komitmen Prof Andalan dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Sulsel juga melalui program hadirnya rumah sakit berkualitas dan mudah terjangkau bagi semua kalangan yang berbasis region.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER