Categories: BERITAMEGAPOLITAN

Sandiaga Uno Jualan Beras Bersubsidi

MONITOR, Jakarta – Harga beras di Ibukota saat ini terus melambung. Untuk kembali menstabilkan harga beras ini, Pemprov DKI Jakarta melakukan operasi pasar di 17 pasar tradisional di Jakarta.

Bahkan tidak tanggung-tanggung operasi pasar ini dipantau langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, memantau langsung operasi pasar dibeberapa titik. Diantaranya, Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

"Harga beras yang kita turunkan saat operasi pasar ini dijual dengan harga Rp 9.300/kg, jauh lebih murah dibandingkan harga pasar yang melambung sampai Rp 12.000," ujar Sandi, Rabu (10/1).‎ 

Kata Sandi, melalui operasi pasar pihaknya mengharapkan masyarakat tidak perlu khawatir lagi menghadapi lonjakan harga beras. Operasi pasar ini dilakukan di banyak tempat.

"Pemda melakukan oprasi pasar seperti ini dibanyak pasar tradisional. Sedikitnya ada 17 pasar milik PD Pasar Jaya yang didrop beras bersubsidi," papar Sandi didampingi sejumlah direksi BUMD bidang pangan antara lain PD Pasar Jaya, PD Dharmajaya, PD Food Station Tjipinang Jaya dan SKPD terkait lainnya. 

Disebutkan Sandi, masyarakat tidak perlu ragu untuk membeli beras dari Pemprov DKI. "Saya jamin beras yang dijual dalam operasi beras ini beras berkualitas tinggi. Pokoknya dijamin bagus dan tentunya pulen," tegas Sandi

Dari informasi yang dihimpun Monitor, beras subsidi ini digelontorkan kepada masyarakat atas kerja sama Pemprov DKI dan Kementerian Perdagangan. 

Sehari sebelumnya, Sandi menyambangi rumah dinas Menteri Perdagangan Enggartiarso Lukita di kawasan Kebayoran Baru untuk minta bantuan suplai beras tambahan sebanyak 30 ribu ton untuk menurunkan harga beras yang naik sekitar 10 persen.

Firmanuddin, salah satu warga Kebayoran Baru menyambut baik operasi pasar tersebut. "Dengan demikian, kami selaku rakyat kecil dapat menikmati beras pulen dengan harga terjangkau. Namun sebaiknya operasi pasar juga meliputi sejumlah jenis sembako lainnya, seperti minyak goreng, gula, daging, telur, terigu, dan syukur ada juga jenis sayuran," kata tukang ojek.

Recent Posts

Cuaca Saudi Panas, Ini Pesan Menag Yaqut ke Jemaah Haji Indonesia

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia akan mulai berangkat ke Arab Saudi pada 12 Mei…

2 jam yang lalu

Berharap Capai 10 Juta Mahasiswa, DPR Dorong Penambahan Dana Beasiswa KIP Kuliah

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan menyoroti kebutuhan mendesak untuk meningkatkan…

2 jam yang lalu

437 Petugas Berangkat ke Saudi, Irjen Kemenag: Kepuasan Jemaah Haji Harus Meningkat

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 437 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi diberangkatkan hari ini,…

3 jam yang lalu

DPD RI Usulkan Adanya UU Anti Money Politic

MONITOR, Jakarta - Untuk mewujudkan pemilu bersih perlu adanya UU Anti Money Politic dan penguatan…

3 jam yang lalu

Sebanyak 437 Petugas Haji Indonesia Segera Diberangkatkan ke Tanah Suci

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 437 petugas haji Indonesia dalam hitungan jam akan segera diberangkatkan ke…

4 jam yang lalu

Kini, Pelatihan Reguler Dilayani secara Digital

MONITOR, Jakarta - Layanan pelatihan regular atau tatap muka yang diselenggarakan Kementerian Agama melalui Pusdiklat…

4 jam yang lalu