Jumat, 29 Maret, 2024

GMT Institute Gelar Pelatihan untuk Lembaga Manajemen Aset Negara

MONITOR, Jakarta – Dalam sebulan terakhir, GMT Institute secara berkala  menyelenggarakan pelatihan praktis di bidang manajemen properti bagi pengembang, pemilik dan pemangku kepentingan dalam pengelolan bangunan.

Untuk kali pertama, GMT mengadakan pelatihan Property Management Course bagi 30 orang peserta dari CIMB Niaga di gedung Dynaplast Karawaci, Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 9-11 November 2017 lalu.

Para peserta mendapatkan pembekalan materi seputar Jenis Perizinan Bangunan, Audit Kelayakan Bangunan (SLF), Green Building, Genset, Sistem Tata Udara, Sistem Transportasi Vertikal dan Sistem Instalasi Air Bersih dan Kotor, Manajemen Kebakaran, K3 (HSE) Building, Audit Energy, Sistem Catu Daya dan Distribusi serta Tata Cahaya (Lighting), Housekeeping dan Pest Control.

Selanjutnya pada 15-17 November, GMT Institute mengadakan pelatihan Property Management Course kepada 25 orang peserta dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Hotel Ashley, Menteng, Jakarta Pusat. Materi yang diberikan adalah Overview Property Management, Tenancy Mix, Service Charge, Rental Rate, Fit Out Regulation, Jenis Perizinan Bangunan, Audit Kelayakan Bangunan (SLF), Pajak Reklame, Insurance In Property, Legal Aspect In Property, Feasibility Study, Highest and Best Use (HBU).

- Advertisement -

Sedangkan Property Management Course bersertifikat yang rutin berkala diadakan GMT Institute untuk peserta publik, bulan ini dilaksanakan dari tanggal 20-24 November 2017 di Wisma GMT, Jalan Kendal Nomor 1 Menteng, Jakarta Pusat. 

Adapun materi pelatihannya meliputi Overview Property Management, Insurance, Legal Aspect In Property, Fire and Safety Management, Pest Control, Accounting, Finance and Budgeting, Mechanical and Electrical System, Fit Out Guide, How to be an Effective Manager, Parking, Security, Alchemist Mental Transmutation, Digital Marketing, Housekeeping and Hospitality.  

Salah satu peserta dari LMAN, Christoparus, pun mengaku senang mendapatkan materi pelatihan dari GMT. "Pelatihan ini sangat bermanfaat, banyak hal baru yang saya dapat dari narasumber baik secara akademik maupun praktis," ujarnya. Chris pun berharap, kedepan ada pelatihan tambahan untuk pendalaman materi yang sudah diperoleh. 

Perlu diketahui, semua peserta yang mengikuti pelatihan bersama GMT Institute mendapat sertifikat. Selain kursus, GMT Institute juga mengadakan seminar. Ada yang diorganisasi sendiri, maupun diselenggarakan atas kerja sama dengan pihak lain seperti KADIN Indonesia, Marx & Co, Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL 49). 

Bulan Juli 2017 lalu, GMT Institute bekerjasama dengan Marx & Co mengadakan seminar bertajuk 'Strategi Penanganan Pembiayaan Sektor Properti di Tengah Melemahnya Daya Beli: Kiat Bagi Pelaku Usaha' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER