Kamis, 28 Maret, 2024

Resmi Dikukuhkan, Korwil FOKAL IMM Jakarta Pertegas Komitmen Kebangsaan

MONITOR, Jakarta – Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) DKI Jakarta menggelar acara pengukuhan koordinator wilayah periode 2017-2022 sekaligus seminar kebangsaan bertema 'Merawat Multikulturalisme Jakarta dan Mempertegas Komitmen Kebangsaan dalam Bingkai NKRI', Sabtu (25/11) di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh nasional hadir menyampaikan pandangannya mengenai isu-isu kebangsaan dan implementasi Pancasila dalam kehidupan bernegara. Seperti halnya Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR RI, Muhammad Rizal, SH, MH. Dia menghimbau agar para pemuda termasuk IMM dan masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam agama, dan budaya bangsa.

Ketua Umum Koordinator Nasional FOKAL IMM, Drs. Armyn Gultom, M.Si., juga turut mengajak seluruh kader Muhammadiyah, IMM, dan FOKAL IMM agar dapat membangun bangsa dan negara. Armyn berharap, FOKAL IMM dapat bersinergi dengan Pimpinan DKI Jakarta untuk menyusun strategi dalam membangun DKI Jakarta. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Korwil FOKAL IMM DKI Jakarta, Desvian Bandarsyah menyampaikan perihal diaspora kader. Menurutnya, kader IMM harus mampu masuk dalam setiap lini pemerintahan dengan catatan harus tetap santun. 

- Advertisement -

"Hal ini bertujuan agar dapat mewarnai setiap kebijakan yang ada di DKI Jakarta. Sebagai langkah strategisnya, dalam waktu dekat Korwil Fokal IMM DKI Jakarta akan melakukan audiensi dengan pihak Pemprov DKI Jakarta," ujar Desvian saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Korwil FOKAL IMM DKI Jakarta Djoni Gunanto menyatakan, FOKAL IMM DKI selain sebagai wadah berhimpun para alumni IMM,  juga merupakan media melakukan transformasi alumni di ruang kebangsaan sesuai dengan kompetensi dan latar belakang alumni yang beragam.

"Kekuatan Alumni IMM cukup besar sehingga ketika bisa dikonsolidasi, dapat menjadi energi positif untuk melakukan perubahan Jakarta yang lebihh berkemajuan. Sementara di sisi internal, FOKAL IMM DKI dapat menjadi wadah transformasi dan masifikasi kader baik di persyarikatan maupun amal usaha termasuk PTM," tutur Dosen Politik FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta ini.

Sekadar informasi, acara pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, KH. Sun'an, LC., Pimpinan Cabang IMM se-DKI Jakarta, dan kader IMM se-DKI Jakarta. Adapun Korwil FOKAL IMM DKI Jakarta periode 2017-2022, yang dilantik, diantaranya Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd., selaku Ketua Umum, Djoni Gunanto, M.Si., selaku Sekretaris Umum, Ridwan Ketaren, SE., selaku Bendahara Umum, serta seluruh ketua, sekretaris dan anggota bidang lainnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER