MONITOR, Jakarta – Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Ardiansyah Parman mengatakan pihaknya tengah mengupayakan agar BPKN melakukan perlindungan konsumen dengan paradigma baru yang multi track, cepat dan memiliki prioritas.
“BPKN berusaha mengejar upaya perlindungan konsumen yang tertinggal saat BPKN sempat vakum setahun terakhir. Kita harus kerja multi track, cepat, dengan prioritas.” ujar Ardiansyah dalam keterang tertulisnya kepada MONITOR di Jakarta, Rabu (6/9).
Dijelaskan pria yang baru terpilih dalam rapat pleno BPKN periode 2017-2020 itu, pihaknya akan memprioritaskan perlindungan konsumen di bidang: Perumahan Rakyat, E-Commerce, Kesehatan, Pangan, dan Transportasi.
Senada dengan itu, Wakil Ketua BPKN terpilih, Rolas Sitinjak menambahkan, bahwa jajaran kepengurusannya nanti akan memprioritaskan perlindungan konsmumen nasional demi menjaga kepercayaan konsumen di Indonesia dalam bertransaksi.
“Setiap komisi bekerja paralel menyusun dan memfinalisasi program kerja untuk 2017, 2018, sampai tahun 2020 sesuai prioritas perlindungan konsumen nasional karena banyak pekerjaan yang tertinggal harus segera ditangani, agar konsumen tetap percaya diri bertransaksi,” terang Rolas.
MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR…
MONITOR, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak para pelaku usaha rumah potong hewan (RPH)…
MONITOR, Jakarta - Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kodim 1710/Mimika Serka Juventino melaksanakan kegiatan Komsos dan…
MONITOR, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) program dan…
MONITOR, Jakarta - Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional…
MONITOR, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol…