Jumat, 29 Maret, 2024

Bank Muamalat Raih Tiga Penghargaan dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute

MONITOR, Singapura – PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. (“Bank Muamalat”) mendapatkan tiga penghargaan dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute, Rabu (23/8), di Hall Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap kinerja Bank Muamalat yang terus membaik dalam berkiprah di industri perbankan syariah Indonesia.

Tiga penghargaan yang diberikan yaitu, pertama, Bank Syariah Tbk. Terbaik di Indonesia-2017 Peringkat I untuk kategori Buku 2 dengan aset Rp 25 triliun ke atas dari Anugerah Perbankan Indonesia-VI-2017 (APBI). 

Kedua, Peringkat Pertama untuk kategori Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-IV-2017 (APTI-IV-2017). Ketiga, penghargaaan untuk Endy PR Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat yang dinobatkan sebagai The Best CEO Perbankan Syariah Indonesia – 2017.

Penghargaan ini diberikan Economic Review secara tahunan sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan kepada perbankan dan figur yang telah berkontribusi secara signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi dan perekonomian Indonesia.

- Advertisement -

Endy menegaskan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Bank Muamalat dalam memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Muamalat sebagai bank syariah terbaik di Indonesia tahun 2017. Penghargaan ini sekaligus menjadi tolok ukur dan motivasi kami untuk senantiasa meningkatkan performa dalam berbagai aspek dan mempertahankan komitmen untuk memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada nasabah. Hal ini tak lepas pula dari upaya dan kesungguhan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Bank Muamalat yang terus berusaha untuk memajukan perekonomian dan industri perbankan syariah di Indonesia," kata Endy.

Endy menambahkan, kinerja dan profitabilitas Bank Muamalat akan terus bertumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Strategi untuk mendukung hal tersebut dilakukan melalui inovasi atas layanan dan produk-produk yang memenuhi kebutuhan nasabah.

Produk-produk inovatif yang sudah dikeluarkan oleh Bank Muamalat seperti, pembiayaan kepemilikan rumah yaitu dengan Angsuran Super Ringan (ASR) setara 5%, Tabungan Haji & Umroh, layanan premium Muamalat Prioritas, Mobile Banking, Internet Banking, Gerai Muamalat (Payment Point Online Bank), cash management, dan kartu Shar-E Debit Gold.

Inovasi produk tersebut terbukti mampu meningkatkan performa financing dan funding Bank Muamalat. Seperti halnya langkah strategis yang telah diambil dengan memperluas kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam besar dalam hal layanan perbankan. Kinerja financing atas kerjasama tersebut secara year to date (ytd) per semester I 2017 tumbuh sebesar 33,44% atau Rp 427 miliar dari Rp 320 miliar di akhir 2016. Selain itu, adapun pertumbuhan pada sisi funding juga  tumbuh sebesar 12% dari Rp 936 miliar menjadi Rp 1,04 triliun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER