Categories: BISNISEKONOMI

Tim Innovation PT. Garuda Belajar IDE GILA ke Pertamina

MONITOR, Jakarta – Kompetisi ide gila dan semacamnya sudah banyak digelar oleh beberapa perusahaan ternama sebagai upaya untuk mencari terobosan bisnis melalui proses berfikir di luar mainstream. Untuk itulah, sungguh suatu kehormatan bagi Tim Ide Gila Pertamina, ketika pada hari pertama masuk kerja, Senin, 3 Juli 2017, dipimpin langsung oleh Director of Human Capital and Corporate Affairs dan Director of Marketing & IT Garuda Sari Suharso,  Tim Innovation PT. Garuda berkunjung ke Pertamina untuk bertukar pikiran tentang bagaimana menciptakan ide kreatif di Pertamina.

Kedatangan Tim Garuda disambut hangat oleh VP Strategic Planning & Business Development  Eldi Hendry didampingi  Tim DGil Marketing. Mereka ingin mem­pelajari success  story pelaksanaan event ide gila di  Pertamina cq Direktorat Pemasaran.
 
Pada kesempatan tersebut dipaparkan perjalanan panjang pelaksanaan event ide gila yang dicetuskan pada tahun 2015 oleh top management Direktorat Pe­masaran hingga pelaksanaan event DGil! Energy Competition yang diperuntukkan bagi peserta eksternal Pertamina,  implementasinya dan tindak lanjut  di masa mendatang.
 
Event Ide Gila Pertamina menarik bagi PT Garuda karena antusiasme peserta, yang bertambah banyak dari waktu ke waktu. Tahun 2015 DGil! diikuti 1.516 ide, tahun 2016 diikuti oleh 2.070 ide dan melonjak untuk DGil! Energy Competition bagi peserta eksternal dengan masuknya 6.000 ide.
 
Ketertarikan peserta DGil! bukan semata-mata pada hadiahnya, namun lebih berkaitan pada penga­kuan perusahaan terhadap keterlibatan pekerja dalam membangun legacy bagi perusahaan melalui implementasi ide bisnis atau produk/ jasa pelayanan. Hasil buah pikirannya tersebut dikemas menjadi bagian nyata dari bisnis Pertamina. Salah satu contoh konkret adalah My Pertamina yang berasal dari ide gila internal Pertamina berjudul Wouww !! I Love Pertamina dari Vina Febria Widhiastuti dan masih banyak lagi.
 
Hal-hal seperti itulah yang dipaparkan Tim DGil! Marketing Competition di depan tim Garuda yang sangat antusias dalam menggali informasi. Di penghujung acara sharing session,  Director of Human Capital and Corporate Affairs PT Garuda (persero) Tbk. Sari Suharso mengundang tim DGil! Pertamina untuk membantu dalam penyusunan ber­bagai pedoman dan tools untuk persiapan event ide gila di Garuda.

Recent Posts

Menag Hadiri Halalbihalal PBNU Bersama Anggota Keluarga NU

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Halalbihalal yang digelar Pengurus Besar…

4 jam yang lalu

Mejeng di Turki, Industri Alat Kesehatan Nasional Siap Dobrak Pasar Eropa

MONITOR, Jakarta - Industri alat kesehatan nasional terus berupaya untuk menembus pasar ekspor seiring dengan…

8 jam yang lalu

Konflik Timur Tengah, DPR: Pemerintah Perlu Lakukan Dialog Multilateral

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI Helmy Faishal Zaini meminta pemerintah melakukan upaya untuk…

9 jam yang lalu

Ikhtiar Pelindungan Jemaah Indonesia, dari Syarat Istithaah sampai Senam Haji

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama tahun ini kembali mengusung tagline Haji Ramah Lansia. Maklum, data…

11 jam yang lalu

Kemenangan Timnas U-23 Harus Jadi Momentum Mengembangkan Infrastruktur Olahraga Tanah Air

MONITOR, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia mencatatkan prestasi gemilang dengan menaklukkan Korea Selatan dalam babak…

12 jam yang lalu

LBH GP Ansor Desak Nadiem Makarim Lindungi Mahasiswa Indonesia dari TPPO Berkedok Magang

MONITOR, Jakarta - LBH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mendesak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan…

14 jam yang lalu