Jumat, 29 Maret, 2024

Kronologi Penikaman Dua Polisi di Mesjid Falatehan Mabes Polri

MONITOR, Jakarta – Penikaman terhadap anggota kepolisian dari Brimob kembali terjadi kali ini kejadiannya di masjid sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri. 

Dua anggota Brimob ditusuk usai salat Isya di Masjid Falatehan dekat lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan. Pelaku diketahui juga ikut membaur dengan anggota dan berada di saf ketiga bagian kanan.

Berikut Kronologi kejadian berdasarkan informasi sumber kepolisian di lapangan : 

  1. Sekitar pukul 19.40 saat anggota melaksanakan sholat isya di masjid Falatehan sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri.
  2. Pelaku yang juga melaksanakan sholat di tempat yang sama tepatnya di baris ke-3 tiba tiba meneriakkan kata "thogut" lalu langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur.
  3. Setelah melakukan penikaman, pelaku mengancam semua jamaah yang sedang sholat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan "thogut".
  4. Pelaku lalu melarikan diri ke arah terminal blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga. 
  5. Anggota kepolisian memberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan "allahuakbar" sambik mengacungkan pisau. 
  6. anggota brimob melumpuhkan pelaku ditempat. 
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER