Sabtu, Mei 28, 2022

PT Transjakarta Operasikan Bus Tambahan Selama Libur Lebaran

Monitor, Jakarta – Guna memastikan pelayanan tetap optimal selama musim libur lebaran 2017, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah jumlah unit armada yang beroprasi. 

"Kami juga menyiagakan petugas untuk melayani semua penumpang," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono seperti dikutip Antara, Rabu (28/6).

Penambahan armada itu, Lanjut Budi, diantaranya diberlakukan di Koridor 1 Rute Blok M- Kota, dioperasikan sebanyak 45 unit bus mulai Senin (26/6) hingga Minggu (2/7). Dimana pada rute tersebut hanya mengoperasikan 35 unit bus selama akhir pekan.

Sementara pada Koridor 5 rute Kampung Melayu-Ancol, dioperasikan sebanyak 26 unit bus dalam periode waktu yang sama, di rute tersebut biasanya hanya mengoperasikan 19 unit bus setiap akhir pekan.

- Advertisement -

Selain dua rute tersebut, guna memfasilitasi warga yang hendak menuju tempat-tempat wisata, penambahan armada juga diberlakukan pada Koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas. Jika pada akhir pekan unit bus yang dioperasikan hanya berjumlah 26 unit, kini PT Transjakarta mengoperasikan sebanyak 32 unit pada rute tersebut.

Budi menuturkan, pengoprasian bus cadangan juga diberlakukan guna memfasilitasi warga yang hendak berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran yang tengah berlangsung, terhitung mulai 8 Juni – 16 Juli 2017.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER