Kamis, 18 April, 2024

Sriwijaya Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

Monitor, Jakarta – Sriwijaya Air Grup akan membuka rute baru, yaitu Banyuwangi (Jawa Timur)-Jakarta pulang pergi mulai 16 Juni 2017. Menurut Direktur Komersil Sriwijaya Air Grup Toto Nursatyo pembukaan rute tersebut karena pariwisata Banyuwangi sedang berkembang dan infrastrukturnya sudah siap. 

"Pemerintah daerahnya ini sedang gencar untuk mempromosikan Banyuwangi, tahun lalu itu Belitung semua ingin terbang ke sana, tahun ini Banyuwangi," katanya. 

Toto menambahkan sektor pendukungnya sudah siap, seperti hotel, kuliner, seni, dan wisatanya beragam sehingga rute tersebut dinilai potensial. Selain itu juga, lanjut dia, ada sektor pendidikan yang banyak diakses orang luar kota seiring hadirnya sejumlah kampus negeri di Banyuwangi. 

Penerbangan Jakarta-Banyuwangi milik Sriwijaya Air akan dilayani oleh pesawat Nam Air satu kali setiap dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas 120 kursi. Penggunaan pesawat ini menurut Toto karena landasan pacu di Banyuwangi pendek, yang terverifikasi baru 1.850 meter dari 2.200 meter.

- Advertisement -

Adapun jadwal penerbangan, yaitu dari Jakarta pukul 07.05 WIB tiba di Banyuwangi pukul 08.35 WIB, sementara untuk rute sebaliknya dari Banyuwangu pukul 09.05 WIB dan akan tiba kembali di Jakarta pada pukul 10.30 WIB. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER