Sabtu, Mei 28, 2022

Manfaatkan Ramadhan, PT. CBA Santuni Anak Yatim

Monitor, Serang – Bulan puasa Ramadhan sangat dimanfaatkan betul oleh semua lembaga, baik itu lembaga sosial ataupun oleh lembaga perusahaan untuk berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

PT. CBA Chemical Industry salah satunya, perusahaan itu pada hari Kamis (15/6/2017) mengelar buka bersama dan santunan anak yatim yang ada di sekitar pabrik perusahaan yaitu di Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang.

Zesi Ajahra selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial perusahaanya di Bulan Ramadhan tahun 2017 ini.

"Jumlah santunan anak yatim 200 org, sebelumnyapun ada beberapa kegiatan perlombaan seperti lomba membaca aya suci alquran, lomba adzan, yang pesertanya dari karyawan dan anak yatim tersebut, hadiahnya lumayan cukup dan juga banyak doorprizenya," katanya melalui rilis yang diterima Monitor di Jakarta.

- Advertisement -

Sementara itu, salah satu HRD-GA, Ateng effendi menambahkan, kegiatan ini merupakan rutinitas  tahunan yang sudah sering di lakukan.

"Alhamdulilah managemen selalu mendukung kegiatan ini Sebagaih bentuk dari kepedulian sosial dan silaturahim baik sesama karyawan maupun dengan masyarakat sekitar," imbuh pria yang akrab di sapa Atep itu.

Sekedar informasi, PT CBA Chemical Industry ialah perusahaan agrokimia yang didirikan tahun 2001 yang dimulai dari sebuah cita-cita sederhana untuk memenuhi kebutuhan petani dengan produk lokal yang kompetitf dan berkualitas. CBA telah berkembang pesat sehingga dapat mengembangkan pusat distribusi hingga 30 cabang di seluruh Indonesia, untuk memudahkan akses petani dalam mendapatkan produk pertanian yang berkualitas. CBA sudah menjadi bagian daripada kebutuhan sehari-hari petani. Beberapa di antaranya adalah Prima-Up.

Dengan perkembangannya yang semakin pesat, CBA teteap berkomitmen untuk tetap mempertahankan nilai awal perusahaan, yaitu komitmen untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan petani dengan produk pertanian yang bekualitas dan terjangkau, tidak terbatas hanya pada produk agrokimia saja. Pada tahun 2016, CBA sudah mengembangkan produk agribisnis lainnya yaitu benih dan pupuk cair. Inovasi juga dilakukan oleh CBA terhadap produk utama pertanian, yakni pangan. CBA sudah mempenetrasi pasar ekspor tepung kelapa pada tahun 2012 dan pasar lokal untuk snack turunan tepung tapioka pada tahun 2014.
 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER