Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina Santuni Lebih dari 38 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

MONITOR, JakartaPT Pertamina (Persero) menjadikan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/ 2018 untuk meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan berbagai inisiatif kreatif, dan puncaknya mengelar buka bersama dengan anak yatim dan Dhuafa, sebagai bagian dari tema utama perusahaan yakni Sinergi Kebaikan.

Kegiatan yang melibatkan anak yatim binaan unit operasi, anak perusahaan dan koporat ini, merupakan agenda tahunan perusahaan sebagai wujud syukur dan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan berbagi dengan masyarakat yang mebutuhkan, yakni Anak Yatim dan Dhuafa.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menyatakan tahun ini, 38.052 Anak Yatim dan Dhuafa mendapat santutan dari Pertamina, baik dari Unit Operasi, Anak Perusahaan, dimana 3.500 orang diantaranya disalurkan melalui di Kantor Pusat Pertamina. Masing-masing abak yatim dan kaum dhuafa mendapat santunan berkisar antara Rp 200.000 – Rp 500.000 per orang.

Hari ini, buka puasa dan santunan anak yatim dan Dhuafa dilaksanakan serentak di 12 Unit Operasi (Refinery Unit dan Marketing Operation Region) serta 25 Anak Perusahaan dengan mengundang Anak Yatim dari Panti Asuhan di Ring 1 (sekitar daerah operasi perusahaan).

- Advertisement -

Saat acara buka puasa berlangsung, jajaran Direksi Pertamina akan menyapa anak yatim sebagai undangan penting pada acara tersebut. Sambil menunggu buka puasa, para undangan istimewa Pertamina juga akan mendengarkan dongeng Ramadhan serta melihat film Islami.

“Kami ingin terus memupuk rasa empati pada masyarakat, khususnya bagi Anak Yatim dan Dhuafa, agar mereka dapat menikmati suka cita di bulan suci. Kami jajaran manajemen Pertamina patut bersyukur bisa berkumpul bersama anak yatim dalam suasana keakraban,”kata Plt. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam sambutannya.

Peringatan Nuzulul Quran ini merupakan puncak kegiatan Ramadhan. Sebelumnya pada tanggal 15 Mei 2018 telah dilaksanakan Khataman Quran yang menghadirkan 500 Anak Yatim. Khataman Quran diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Masjid Istiqlal.

Jajaran Direksi Pertamina juga telah melakukan Safari Ramadhan ke 10 lokasi Unit Operasi dan Anak Perusahaan yang mewakili proses bisnis upstream, midstream serta downstream. Dalam kegiatan Safari Ramadhan telah dilaksanakan bantuan Sarana & Prasarana Pondok Pesantren dan Panti Asuhan dengan total bantuan Rp. 510 juta.

“Tahun ini, rangkaian kegiatan Ramadhan Pertamina mengambil tema “Siner61 Kebaikan Pertamina”. Siner61 Kebaikan Pertamina dimaknai sebagai upaya untuk menjalankan bisnis dengan prinsip-prinsip sinergi baik yang dilakukan di lingkup internal maupun eksternal. Hal ini tidak terlepas dari rangkaian program menuju HUT Pertamina Ke-61,” imbuh Nicke.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina juga menciptakan sejumlah inisiatif kreatif, dan aktivitas promosi, secara serentak diseluruh wilayah operasi, melalui program Pertamina Melayani, Berbagi dan Mengedukasi.

Program Pertamina Melayani, Pertamina fokus pada pemenuhan ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat selama Ramdhan dan mudik Lebaran, dengan memastikan seluruh pasokan BBM dalam kondisi aman.

Sementara Pertamina Berbagi, yakni kegiatan berbagi kebaikan selama Ramadhan dan Idul Fitri dengan program Bareng Bareng Mudik bagi 9.500 pemudik, pembagian takjil di SPBU, pembersihan Musholla, penyediaan Serambi Pertamax di Rest Area sebagai tempat istirahat pemudik, dll. Sementara melalui Pertamina Mengedukasi, difokuskan pada kampanye penggunaan LPG, peta lokasi SPBU di Waze, kemudahan transaksi BBM di SPBU,dll.

“Semua rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari perwujudan Pertamina sebagai BBM Hadir Untuk Negeri,”pungkas Nicke.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER