Jumat, 29 Maret, 2024

Perbanyak Merchant JakOne Mobile, Bank DKI Gandeng UMKM

MONITOR, Jakarta – Penerapan sistem transaksi non tunai di wilayah DKI Jakarta semakin digenjot oleh Bank DKI. Melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile, Bank DKI akan meningkatkan jumlah merchant.

“Kami akan terus meningkatkan jumlah merchant yang bekerjasama untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna JakOne Mobile,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI Pusat, Zulfarshah, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (27/2).

Langkah konkrit yang akan dilakukan, kata dia, yakni menggandeng UMKM di Jakarta untuk bekerjasama dengan Bank DKI. Dengan menjadi merchant JakOne Mobile, pelaku UMKM di DKI jakarta akan lebih mudah melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan.

Selain itu, dengan menjadi merchant JakOne Mobile, pelaku UMKM juga berkesempatan untuk mendapatkan promo dan hadiah khusus dari Bank DKI. Merchant JakOne Mobile juga mempunyai potensi yang lebih besar untuk meningkatkan jumlah pembeli dari pengguna JakOne Mobile yang saat ini sudah mencapai puluhan ribu pengguna.

- Advertisement -

“JakOne Mobile memiliki teknologi scan to pay dimana konsumen hanya perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening pedagang/ pelaku UMKM, pedagang pun bisa langsung melakukan pengecekan transaksi tersebut via aplikasi JakOne Mobile,” ujar Zulfarshah sembari menjelaskan.

Saat ini, JakOne Mobile dapat dipergunakan oleh nasabah/ non nasabah Bank DKI untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran biller Telkom PSTN dan tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, Pembayaran TV berlangganan dan Pembayaran tagihan pulsa prabayar dan pascabayar melalui smartphone.

Bahkan tercatat sudah lebih dari 2.700 pelaku UMKM yang menjadi merchant JakOne Mobile dengan 61 ribu transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp63,4 milyar. Selain UMKM, sejumlah merchant ternama yang telah bekerjasama dengan Bank DKI diantaranya adalah McDonald, Chatime, Dum-Dum dan Gramedia.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play store pada android dan App Store pada IOS.

Dalam kesempatan yang berbeda, pada hari ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat DKI Jakarta, Bank DKI menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp100 juta dalam bentuk alas tidur dan selimut kepada korban bencana kebakaran di Krukut, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Bank DKI juga menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kelurahan Pengadegan dan Rawajati, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER