Usai Hadiri Acara Bedah Buku, Prabowo Jadi Rebutan Emak-Emak

Usai Hadiri Acara Bedah Buku, Prabowo Jadi Rebutan Emak-Emak

MONITOR, Jakarta – Bakal calon presiden RI, Prabowo Subianto menghadiri acara bedah buku miliknya yang berjudul ‘Paradoks Indonesia’ di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman.

Mengenakan baju demang khas Betawi, Prabowo datang sekitar 09.42 WIB disambut beberapa tokoh seperti Mien Uno dan Hashim Djojohadikusumo.

Lalu, puluhan emak-emak langsung mengerubungi Prabowo, bersikut-sikutan dengan awak media massa.

Prabowo hanya senyum dan melambaikan salam pada peserta yang hadir di lokasi sejak pukul 06.00 WIB, dan kemudian naik ke podium untuk menyampaikan sambutan.

“Saudara-saudara, ini forum akademis kok ada emak-emak? Ini suasananya seperti rapat kampanye di kabupaten,” canda Prabowo mengurai tawa, Sabtu (1/9).

“Tapi memang kabupaten, kecamatan, desa, kampung-kampung, di situ rakyat kita berada,” lanjut dia disambut riuh tepuk tangan.

Usai acara dan ingin meninggalkan hotel, Prabowo diserbu pasukan emak-emak yang ingin berfoto dengannya. Meskipun saat itu banyak pengawal, Prabowo tetap saja dikejar.

Awalnya mantan perwira TNI AD ini ingin memberikan keterangan pers mengenai bedah buku yang baru saja diselenggarakan. Namun hal itu dibatalkan sebab sebuan emak-emak yang ingin bersalaman dengan dirinya.

“Pak Presiden foto, foto dulu pak,” kata seorang ibu-ibu.

Melihat serbuan itu, para pengawal terlihat panik dan segera menggiring Prabowo ke dalam mobil.

Bahkan usai di dalam mobil, ia masih dicegat oleh seorang ibu hamil. Ibu tersebut ingin perutnya dielus oleh Ketum partai Gerindra itu.

“Pak biar anak saya kayak bapak, tunggu pak,” jerit ibu tersebut.