Taklukan Bali United 3-0, Persija Juarai Piala Presiden 2018

MONITOR, Jakarta – Penantian panjang Persija untuk bisa meraih juara, Sabtu (17/2) malam terwujud. Ya, Persija berhasil menjadi juara di ajang Piala Presiden setelah berhasil menaklukan Bali United dengan skor telak 3-0.

Dua gol disarangkan oleh pemain Persija Marco Simic pada menit ke-23 dan masa injury time Sementara satu gol lagi disarangkan oleh Novri pada menit ke-63.

Dari pengamatan MONITOR selama pertandingan berlangsung, pertandingan kedua tim tersebut berlangsung menarik. Baik Peraija dan Bali United keduanya bermain terbuka sejak menit awal dan mempertontonkan jual beli serangan dengan tempo yang cepat.

Di menit ketiga Persija mendapatkan peluang dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa tapi masih gagal dimanfaatkan pemain Persija untuk mencetak skor.

Giliran Bali United pada menit keenam menciptakan peluang lewat tendangan I Made Andhika tapi masih bisa ditangkap oleh kiper Persija, Andritany.

Menit kesembilan, pemain Bali United Yabes memiliki peluang bagus. Lepas dari kawalan pemain belakang Persija dia melepakan tembakan keras kaki kiri. Namun bisa digagalkan Andritany.

Namun justru Persija yang unggul duluan berkat gol Simic. Berawal dari adanya tendangan bebas dari Rezaldi, lalu pemain asal Kroasia ini mampu menjebol gawang Bali United lewat sundulan yang tak mampu dijangkau oleh Wawan Hendrawan.

Gol itu membuat Bali United tersentak dan kembali menekan Persija. Seperti pada menit ke-42, Van Der Velden melakukan chip bola dengan maksud umpan kepada Lilipaly. Tetapi Persija masih punya Novri yang bisa membuang bola jauh-jauh.

Persija hampir menambah keunggulan lewat peluang Riko Simanjuntak pada menit ke 28 tapi tendangannya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Bali United bukan tanpa peluang, terbukti pada menit ke 38 tendangan Fadil dari luar kotak penalti hampir membobol gawang Persija, tapi masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang Persija, Andritany.

Di akhir babak pertama, pada menit 45+2 Persija berhasil menambahkan keunggulan lewat tendangan bicycle kick Marko “Super” Simic setelah mendapatkan umpan cantik dari rekan setimnya.

Babak kedua berjalan dengan tempo sedang, dari menit-menit awal beberapa peluang tercipta dari kedua tim, pada menit ke 57 Bali United mendapat peluang lewat tendangan Yabes Roni yang masih melebar dari gawang Persija.

Gol ketiga Persija tercipta pada menit ke 62 oleh Novri Setiawan setelah melalui kerja sama apik operan kaki ke kaki antara Simic, Ramdani, Riko, lalu diselesaikan Novri Setiawan.

Lagi-lagi Persija terus menyerang gawang Bali United kali ini lewat tendangan bebas langsung Rezaldi Hehanusa pada menit 66, tapi masih melambung tinggi di atas gawang Bali United.

Persija terus menggempur serangan ke gawang Bali United, pada menit 81 peluang satu lawan satu Marko Simic masih gagal dimanfaatkan setelah berhadapan dengan Wawan Hendrawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada satu gol tambahan yang mampu terciptakan dari kedua tim.