Setelah Islandia, Indonesia Bakal Kedatangan Timnas Jepang

MONITOR, Jakarta – Laga Ujicoba Tim Nasional Indonesia melawan Timnas Islandia ternyata bukan laga terakhir yang bakal diakoni dalam maktu dekat. Ya, PSSI telah menginformasikan bahwa Timnas Jepang bakal melakukan kunjungan ke Indonesia. Namun bukan Tim Nasional yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia melainkan Timnas U-19.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan kedatangan tim berjuluk Samurai Biru itu menjadi salah satu rangkaian peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

"Timnas U-19 akan datang pada bulan Maret 2018 dan akan mengadakan pertandingan uji coba di Jakarta," ujar Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta, pada Selasa (16/1/2018).

Jokdir mengatakan bahwa sejatinya PSSI ingin mendatangkan timnas senior Jepang namun untuk saat ini belum terlaksana karena agenda padat Jepang jelang Piala Dunia 2018.

"Sebenarnya kami ingin mengundang timnas senior Jepang ke Indonesia tapi di 2018 ini tidak akan mudah bagi kami. Karena Jepang lolos ke Piala Dunia dan jadwal mereka sangat ketat. Jadi tidak ada kesempatan untuk melakukan uji coba dengan timnas Jepang tahun ini," tandas Joko Driyono.

Selain kedatngan timnas U-19 Jepang, klub anggota J-League, FC Tokyo juga akan datang ke Indonesia. Klub yang berdiri tahun 1999 itu akan berhadapan dengan juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 27 Januari 2018.