Jelang Kick Off, Persib dan Sriwijaya Siap Tampil Habis-habisan

MONITOR, Bandung – Persib akan meladeni Sriwijaya FC dalam laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 yang akan dibuka pada harı ini Selasa (16/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Jawa Barat.

Pelatih Persib, Mario Gomez sangat antusias dalam menghadapi laga melawan Laskar Wong Kito. Pelatih asal Argentina itu mengatakan para pemainnya siap bermain 100 persen untuk meraih kemenangan. Berbekal kepercayaan diri serta taktik dan strategi sudah ditanamkan kepada para pemain, Gomez berharap skuat Maung Bandung tidak mengalami sindrom laga pertama yang selalu sulit. 

"Kami harus fight. Selasa ini adalah kesempatan kami menunjukkan permainan yang bagus," kata Mario Gomez.

Gomez menambahkan dirinya akan menurunkan beberapa pemain baru dalam pertandingan tersebut seiring dengan visi permainan yang perlahan coba diubah mantan asisten pelatih Inter ini dalam tubuh Persib, terlebih di pertandingan nanti dua pemain inti, yaitu Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi, tidak bisa diturunkan karena sedang mengikuti pelatnas timnas U-23 Indonesia.

"Ada beberapa pemain baru yang diturunkan. Nah, laga nanti jadi menarik karena sebagai pembuktian kualitas mereka," ujar Mario Gomez.

Soal peluang di pertandingan nanti, Mario Gomez tidak mau jemawa. Menurutnya Persib dan SFC sama-sama tim yang berkualitas. 

"Siapa yang bekerja lebih keras, mereka yang akan keluar sebagai pemenang," ucap Mario Gomez.

Sementara itu pelatih SFC, Rahmad Darmawan, menganggap pertandingan melawan Persib dalam pembukaan turnamen sebesar Piala Presiden, bakal memberi sensasi tersendiri.

"Kami pasti akan merasakan pengalaman berbeda. Pertandingan nanti saya prediksikan bakal menguji mentalitas tiap pemain," tutur Rahmad Darmawan.

Soal strategi yang akan ditampilkan, RD mengaku belum bisa total menurunkan komposisi yang utuh karena masih ada beberapa pemain yang belum datang.

"Saat ini kami datang dengan 29 pemain, mungkin baru lengkap nanti di pertandingan kedua. Tapi saya bisa pastikan kalau semua pemain yang ada sekarang siap memberi 100 persen kemampuan melawan Persib," tutur Pelatih yang akrab disapa RD itu.

 

Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-4-1-1)

Deden Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto; Billy Keraf, Oh In-kyun, Eka Ramdani, Atep; Michael Essien; Ezechiel N'Douassel

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Aqil Savik, Wildansyah, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Hariono, Gian Zola, Airlangga Sucipto

 

Sriwija FC (4-2-3-1)

Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Zalnando; Yu Hyun-koo, Zulfiandi; Konate Makan, Adam Alis, Esteban Vizcarra; Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan : Sandi Firmansyah, Novan Setya, Markcho Sandy, Saepulloh Maulana, Yogi Rahardian, Manuchekhr Dzalilov, Patrich Wanggai.

 

Sumber : liga-indonesia.id