Ibrahimovic, Singa yang Kembali Merumput Bersama MU

MONITOR – Seolah tak ada habisnya jika membahas pesepakbola berkebangsaan Swedia, yang kini merumput bersama Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. Bermain di babak kedua pada laga melawan Newcastle Sabtu lalu, Ibra membuktikan bahwa cedera serius belum bisa mengakhiri karirnya di dunia sepakbola.

Pemain berjuluk Ibracadabra tersebut absen tampil bersama MU sejak April silam setelah cedera lutut mengharuskan pesepakbola yang juga pemegang ban hitam Beladiri Taekwondo itu beristirahat berbulan-bulan lamanya.

Usai laga kandang yang membawa Setan Merah menang 4-1 atas tamunya tersebut Ibra mengisyaratkan, penampilannya bersama MU adalah buah dari keyakinannya. Pemain jangkung tersebut mengibaratkan dirinya bagaikan singa.

“Tidak, singa tidak pulih seperti manusia,” kata Ibra ketika ditanya BT Sport apakah dia pernah ragu untuk kembali merumput setelah cedera berat yang dia alami.

Bukan kali pertama Ibra mengibaratkan dirinya sebagai si raja hutan, Februari silam Ibra juga mengatakan “singa tidak membandingkan dirinya dengan pemain lain,” ketika diminta komentarnya tentang striker-striker lain di Liga Premier Inggris.

Ibra mengungkapkan, selama masa penyembuhan dirinya yakin akan merumput kembali bersama MU, hal itu setelah usahanya yang keras dalam masa-masa yang sulit bagi pesepakbola.

“Ini hari yang spesial, hari berbeda dengan kualitas yang sama. Saya tidak pernah khawatir karena saya berlatih keras dan banyak berkorban. Ini tentang kembali dan saya menyatakan, saya sangat bersyukur saya bisa bermain sepakbola kembali,” tutur Ibra seperti dikutip ESPN.

Sebelum kembali merumput, Ibra acap kali menunjukkan bahwa ia akan kembali ke lapangan dengan hadir dalam beberapa pertandingan MU kendati harus menggunakan kursi roda. Pertanda lain yakni ketika Ibra yang terbaring di tempat tidur mengunggah foto dirinya bersama sepatu bola kesayangannya di akun Instagram pribadinya, nampak Ibra siap kembali kelapangan kendati saat itu dirinya belum dapat berdiri normal.