Dibantai Spurs, Chelsea Makin Sulit Masuk Empat Besar

MONITOR London – Tottenham Hotspur diluar dugaan mampu mengalahkan Chelsea pada laga big match liga inggris pekan 32 di Stamford Bridge pada Minggu (1/4) malam WIB, Spurs bahkan harus bangkit dari ketertinggalan 1-0 di awal babak pertama.

Laga berlangsung ketat sejak awal. Chelsea yang tampil sebagai tuan rumah mampu mencetak gol terlwbih dahulu melalui sundulan Alvaro menit ke-10.

Sang tamu tak tinggal diam untuk membalas. Hasilnya, pada menit 45+1, Eriksen berhasil mencetak gol penyamakedudukan lewat tendangan keras dari kotak penalti yang membuat Wilfredo Caballero tak berkutik. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua permainan Spurs makin menggila. Puncaknya, pada menit ke-62 mereka berhasil berbalik unggul melalui aksi Dele Alli usai menerima umpan panjang Eric Dier dari lini belakang.

Empat menit berselang, Alli berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea hasil dari aksi individu Son di sisi kanan serangan. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan itu.

Dengan kemenangan ini, Spurs berhasil mengukuhkan posisi mereka di peringkat empat klasemen dengan raihan 64 poin dan unggul sembilan poin dari Chelsea yang berada di posisi lima.

Sebaliknya bagi Chelsea, dengan kekalahan ini, pasukan Antonio Conte makin sulit untuk menembus posisi empat besar sebagai syarat tampil di Liga Champions musim depan.