Spanyol bertemu Rusia, Portugal tantang Uruguay

Ilustrasi : Ekspresi Ronaldo usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Iran

MONITOR – Fase Grup A dan B Piala Dunia 2018 telah selesai. Hasilnya, dua tim teratas lolos ke fase knock out babak 16 besar. Uruguay dan Rusia mewakili grup A, sementara Spanyol dan Portugal masing-masing keluar sebagai tim yang berhak lolos dari Grup B.

Berdasarkan skema pertandingan, dua grup masing-masing dari grup A dan B akan saling bertemu di Babak 16 besar dimana Juara Grup A, Uruguay akan menghadapi Runner Up Grup B, Portugal. Sementara Runner Up Grup A, Rusia akan menantang Spanyol.

Di Grup A, Uruguay keluar sebagai jawara dengan mengoleksi poin 9 usai menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. 1-0 melawan Mesir, 1-0 melawan Arab Saudi, dan 3-0 di partai pamungkas Grup A mengalahkan tuan rumah Rusia yang menempati posisi dua klasemen.

Selebrasi Gol Luis Suarez

di Grup B, Portugal keluar sebagai runner up usai ditahan imbang Iran 1-1. Portugal bersama Spanyol mengoleksi poin yang sama dari hasil dua kali imbang melawan Spanyol (2-2) dan Iran (1-1) serta satu kali menang (1-0) melawan Maroko.

Selebrasi Gol Portugal ke Gawang Iran

Spanyol keluar sebagai juara grup B karena unggul produktifitas gol dari Portugal. Sama halnya dengan Portugal, Spanyol mengoleksi poin 5 hasil dari dua kali imbang melawan Portugal (2-2) dan Maroko (2-2), serta satu kali menang melawan iran (1-0).

Pemain Spanyol, Iago Aspas usai mencetak gol ke gawang Maroko

Babak 16 besar antara juara Grup B, yakni Tim Nasional (Timnas) Spanyol melawan runner-up Grup A, Russia, di Stadion Luzhniki, Minggu 1 Juli 2018 pukul 21.00 malam hari WIB.

Sedangkan pertandingan antara juara Grup A, yakni Tim Nasional (Timnas) Uruguay melawan runner-up Grup B, Portugal, di Stadion Fisht, Minggu 1 Juli 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.

Advertisementdiskusi publik wagub dki