Pernyataan Federasi Sepakbola Spanyol terkait Pemecatan Pelatih

Presiden RFEF Luis Rubiales memberikan keterangan pers pada Rabu 13 Juni 2018. Setelah jelang siang mengumumkan pemecatan terhadap Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol

MONITOR – Tim Nasional Spanyol membuat kejutan dengan memecat pelatih Julen Lopatugue hanya berselang beberapa hari jelang pembukaan Piala Dunia 2018. Pemecatan tersebut tidak lama setelah klub Real Madrid mengumumkan telah menunjuk Lopatugue sebagai pengganti Zinedine Zidane.

Baca Juga : Real Madrid tunjuk Pelatih Timnas Spanyol gantikan Zinedine Zidane

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol atau RFEF, Luis Rubiales akhirnya blak-blakan alasan dibalik pemecatan terhadap Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol dalam sebuah kesempatan pada Rabu (12/6/2018) kemerin sekaligus memperkenalkan secara resmi pelatih baru Fernando Hierro.

Presiden RFEF Luis Rubiales memperkenalkan secara resmi pelatih baru Fernando Hierro.

Berikut pernyataan lengkapnya :

“Terima kasih kepada Fernando Hierro yang telah menerima tantangan ini di saat yang sulit. Kami menginginkan sosok yang mengenal tim ini dengan baik, dan para pemain telah menerima dengan luar biasa. Kami bertindak dengan penuh tanggung jawab. Situasi ini bukan selera yang bagus. Tapi kami punya peringkat yang tertutup dengan para pemain. Kami punya tantangan besar di depan. Fernando Hierro sudah bertindak dengan penuh tanggung jawab yang besar. Terpenting para pemain sekarang juga bertindak dengan tanggung jawab. Kami semua berbicara mengenai masa depan. Jujur semua terjad begitu cepat. Dan, kami harus mengatakan Fernando Hierro selalu memberi yang terbaik buat timnas Spanyol. Selalu melihat ke depan. Tantangan ke depan adalah Portugal dan kemudian Iran. Lopetegui? Ketika semua masalah sudah diselesaikan, kami akan bertindak sebaik mungkin. Ada saatnya Anda harus membuat keputusan yang menyakitkan.
Sekarang ketika melihat Fernando Hierro dan para pemain, saya hanya bisa optimistis dan menunggu pertandingan pertama. Timnas akan membuat kami merasa bangga. Kita tahu ada kesulitan, tetapi tetap harus percaya bisa membuat hal terbaik.”