Zulkifli Hasan: Umat Islam Harus Kaya

MONITOR, Bengkulu – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didaulat meresmikan Gedung V dan Perintisan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Jalan Adam Malik Pagardewa, Bengkulu, Jum'at (14/7).

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan berharap umat dan ormas Islam lebih banyak lagi membangun fasilitas pelayanan publik baik kesehatan maupun pendidikan. 

"Umat Islam harus kaya. Agar bisa berbagi pada sesamanya dan bisa membangun layanan kesehatan maupun pendidikan bagi yang membutuhkan. Ini amal jariah," katanya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menghadiri acara Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2017, di Bengkulu, Jumat (14/7).

Dalam orasi kebangsaannya, Zulkifli Hasan sampaikan bahwa Pendidikan berkualitas dimulai dengan meningkatkan kesejahteraan Guru dan tenaga pengajar. 

"Pendahulu sudah meletakkan dasar sistem pendidikan Indonesia. Mulai dari metode, kurikulum sampai anggaran 20 persen untuk pendidikan." ujarnya

"Saya berkata demikian karena saya juga adalah lulusan pendidikan guru jadi sedikit banyak saya memahami pentingnya kiprah guru." tambahnya.

Ia berharap menghadapi persaingan bebas di era globalisasi ini, Guru ikut menanamkan nilai nilai kebangsaan untuk membentuk karakter bangsa.

"Pendidikan akan mewarnai alam pemikiran dan pada akhirnya akan membentuk pola pikir seluruh anak bangsa. Tentang bagaimana ia melihat bangsanya dan masa depannya."