WNI Dipastikan Aman dari Insiden Teror Las Vegas

MONITOR, Jakarta – Aksi penembakan brutal di Las Vegas menuai sorotan dari tokoh pemimpin dunia, termasuk Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi mengutuk perilaku terorisme yang terjadi saat festival musik berlangsung.

Atas tragedi ini, Presiden menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap korban tewas maupun yang terluka. "Kita menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (3/10).

Jokowi meyakini, insiden nahas itu tak membuat pemerintah Amerika Serikat bergeming. Justru, negeri pimpinan Donald Trump itu semakin kuat dan tegar dalam menghadapi ancaman teror.

"Saya yakin pemerintah Amerika tetap tegar dan kuat dalam menghadapi ancaman-ancaman terorisme seperti itu," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sejauh laporan yang diterima, Presiden menyatakan tidak ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban penembakan itu. Data tersebut diperoleh dari Kemlu RI, KJRI Los Angeles dan sejumlah tokoh masyarakat dan rumah sakit di Las Vegas.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia