Sitroom Kemenpora Harus Jadi ‘Bank Data’ Kabar Olahraga

MONITOR, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi ingin benara-benar Situation Room (Sitroom) yang dimiliki Kemenpora memiliki fungsi sebagai bank data yang nantinya berfungsi untuk mengetahui atau memonitor semua update perkembangan terbaru soal pemuda dan olahraga. Hal itu disampaikan Menpora saat meninjau Sitroom di lantai 9 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1) siang.   

“Kami sekarang ini berada di situation room. Ruangan ini digunakan sebagai monitor seluruh kegiatan Kemenpora. Semua data informasi akan terupdate di ruangan ini, dan saya ingin update tersebut dilakukan setiap hari. Kepada semua unit saya juga meminta agar secepatnya mengirimkan data-data untuk di update ke situation room ini,” kata Menpora 

Saat di Sitroom, Menpora mencoba komunikasi melalui video conference dengan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng Urip Sihabudin. Dalam video conference dengan Kadisporapar Jateng tersebut,  Kadisporapar  Jateng menjelaskan pembangunan Stadion Jatidiri dan Gedung Olahraga Stadion Jatidiri, Semarang. 

“Stadion Jatidiri dan Gedung Olahraga Stadion Jatidiri  tahun ini di bulan Februari sudah berfungsi dan siap digunakan. Nantinya, Stadion Jatidiri ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga. Kebetulan di Stadion Jatidiri ini venuenya cukup lengkap. Ada lapangan tenis, kolam renang, lapangan sepak bola dan sebagainya. Dalam waktu dekat kami akan membangun lapangan voli pantai,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora meminta kepada Kadisporapar Jateng untuk melatih atlet SKO berwirausaha. “Untuk para atlet di SKO perlu juga dilatih kewirausahaan, agar nantinya kalau mereka tidak jadi atlet lagi bisa berwirausaha,” ujar Menpora.

Di sisi lain, Menpora juga menjelaskan ruang situation room. “Kami sekarang ini berada di situation room. Ruangan ini digunakan sebagai monitor seluruh kegiatan Kemenpora. Semua data informasi akan terupdate di ruangan ini,” ucap Menpora kepada Kadisporapar Jateng.