Siapkan Bendahara Terampil, Ditjen di Kemkominfo Gelar Diklat Bersama Kemenkeu

MONITOR, Bogor – Guna menyiapkan pegawai pengelola keuangan yang terampil, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDDPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Pelatihan Kebendaharaan bekerjasama dengan Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pelatihan  tersebut dibuka pada Senin (4/9) oleh Kabag Umum dan Kepegawaian Ditjen SDDPI, Hasyim Fiater mewakili Sekretaris Jenderal Ditjen SDPPI, Sadjan. 

Kegiqtannini akan berlangsung  pada 4 hingga 8 September 2017 di Wisma Pusat Pengembangan SDM Ditjen SDPPI Cidokom, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Kabag Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, Sadjan mengatakan bahwa diklat dilaksanakan sebagai upaya pembentukan dan pembinaan PNS di lingkungan Ditjen SDPPI khususnya Bendahara Pengeluaran atau Bendahara Pengeluaran Pembantu di kantor pusat mupun UPT Monitor Spektrum Frekuensi Radio sebagaimana diamanatkan oleh Keputusan Menteri Keuangan RI No. 126/PMK.05/2016.

Ketentuan Menteri Keuangan tersebut mensyaratkan bahwa PNS yang akan diangkat sebagai Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, dan Bendaraha Pengeluaran Pembantu harus memiliki Sertifikat Bendahara.

Ditjen SDPPI, menurut Sadjan, akan selalu berusaha membina dan meningkatkan profesionalisme pegawainya. Dan, Diklat Petugas Bendahara Tahun 2017 ini diutamakan bagi pegawai yagn telah, sedang, atau disiapkan untuk memangku jabatan Bendara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu.

“Hal ini dilakukan semata-mata dalam rangka pembinaan, pengembangan, dan meningkatkan potensi agar lebih menguasai dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dibidang perbendaharaan khususnya Bendahara Pengeluaran atau Bendahara Pengeluaran Pembantu,” jelas Sadjan.