Sesuai Prioritas, Komisi X Setujui Usulan Kemenpora Tentang Perubahan Alokasi Anggaran

MONITOR, Jakarta – Komisi X DPR RI menerima usulan Menpora terkait perubahan alokasi anggaran, khususnya pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda.

Ketua Komsi X DPR RI Djoko Udjianto mengatakan, usulan perubahaan anggaran oleh Menpora tersebut diterima lantaran terdapat pemenuhan prioritas yang sesuai prinsip penyusunan RKP 2018, yakni money follow program dimana didalamnya termasuk Kirab Pemuda yang akan diperbesar.

"“Karena  di dalamnya terdapat sarana untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreatifitas, kapasitas, nilai patriotisme dan kebangsaan. Sehingga membangkitkan semangat nasionalisme membangun bangsa, demi kebhinekaan dan kedaulatan NKRI,” ujar Djoko dalam rapat kerja Komisi X dengan Menpora Imam Nahrawi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/10).

Sebelum mengisyaratkan persetujuan tersebut, Djoko terlebih dahulu membacakan surat dari Kemenpira tertanggal 16 Oktober 2017 prihal perubahan pagu anggaran alokasi RKA-KL Tahun anggaran 2018 Kemenpora, yang didalamnya tercantum usulan tersebut.

“Atas dasar pertimbangan urgensi, prioritas dan tingkat pelaksanaan program yang lebih efisien, efektif dan komprehensif, maka Kemenpora mengusulkan kepada Pimpinan Komisi X DPR untuk dilakukan perubahan alokasi anggaran tanpa mengubah fungsi anggaran,” tutur Djoko membacakan surat tersebut.

Advertisementdiskusi publik wagub dki