Sekjen Demokrat Ungkap Keseriusan Partainya Bentuk Poros Baru di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Komunikasi politik ialah keniscayaan dan hal itu tidak akan ada hentinya.

Hal itu ia ungkapkan menanggapi adanya wacana pembentukan poros ketiga oleh sejumlah Parpol. Terutama parpol yang saat ini belum menentukan arah dukungan koalisi.

“Semuanya masih cair, semuanya masih terbuka, apakah poros ketiga, apakah poros lain,” kata Hinca di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3).

Meski begitu, Hinca optimis terkait wacana pembentukan poros ketiga tersebut, hal itu ia tegaskan sebagai jalan alternatif bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada Pilpres 2019 nanti.

“Kita tetap optimis untuk terus melakukan komunikasi agar pilihannya banyak sehingga Pilpres kita lebih menarik dan pilihannya tersedia cukup,” ujar Hinca.

Menurutnya, Pembentukan poros ketiga tersebut menjadi salah satu agenda Demokrat untuk memantapkan langkah dalam menghadapi Pilpres 2019. 

“Sangat serius kita. Anda lihat sendiri Rapimnas kami kemarin kami lepas dengan baik, setelah itu kami lanjutkan dengan komunikasi politik. Kalau Anda tanya sejauh ini seperti apa, kami sedang merancang pertemuan berikutnya dengan PAN dan PKB,” pungkas Sekjen Demokrat ini.