Rilis Analisa Perombakan Kabinet Bocor, Dirut PT Bahana Dipecat

MONITOR, Jakarta  – Menteri BUMN dikabarkan tengah geram dan langsung mencopot anak buahnya Dwina Septiani Widjaja dari kursi Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha induk usaha BUMN PT Bahana Sekuritas yang mengeluarkan rilis hasil analisa reshuffle atau perombakan kabinet jilid 3 yang dikabarkan tidak lama lagi akan dilakukan oleh Jokowi. 

Dari hasil analisa isu reshuffle kabinet yang tersebar di berbagai pembicaraan dan forum aplikasi chating WhatsApp tersebut memberikan spekulasi terkait perombakan Kabinet Kerja Jokowi yang akan terjadi dalam waktu dekat. 

Hal tersebut dikuatkan juga dengan sejumlah isu yang beredar di berbagai media sosial tentang isu reshuffle. Dalam riset yang diisukan hasil analisis Bahana Sekuritas itu setidaknya akan ada 9-10 pos atau kementerian yang akan mengalami perombakan.

Dalam Rilis itu disebutkan, Jika perombakan tersebut terwujud dan berjalan netral, Bahana Sekuritas menilai akan memberikan sentimen positif terhadap pasar saham di Indonesia. Dengan demikian, Bahana Sekuritas tetap mempertahankan prediksinya terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di level 6.300 di akhir tahun 2017.

Dari kabar yang beredar melalui media sosial itu, MONITOR sudah mencoba mengkonfirmasi perihal kebenaran isu pemecatan tersebut kepada Dwina Septiani Widjaja namun belum mendapatkan jawaban.