Presiden PKS Sebut Sandiaga Wakili Suara Santri di Abad Milenial

Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman saat ditemui MONITOR di Kantor KPU (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman menilai Sandiaga Uno merupakan sosok yang dapat mempresentasikan kalangan muda yang relijius. Ia bahkan mengklaim, belakangan ini Sandiaga lebih mendekatkan diri dengan agama.

“Dari sisi capaian materi, dia sudah menyundul langit kemudian dia ada kerinduan spritual, akhirnya dia belajar Islam dan dia kini menjadi sosok yang soleh salatnya rajin puasanya rajin kerja keras,” kata Sohibul saat ditemui di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

“Jadi dia menjadi sosok walaupun tampilannya stylish milenial tetapi dia berpegang teguh ajaran Islam,” tambahnya.

Tak hanya itu, Sohibul juga mengharapkan Sandiaga dapat mewakili suara dari kalangan santri dan mampu mendongkrak elektabilitas dari kalangan anak muda.

“Insya Allah. Santri di abad milenial, Optimis tetap,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait tidak adanya keterwakilan kader PKS sebagai cawapres dalam perhelatan pilpres 2019 kali ini. Ia berharap kalau hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk paslon yang telah disepakati didukung.

“Tentu kita ideal, kami berharap ada wakil kita di capres atau wapres tetapi kan realitas poltik seperti ini yah dari sekian partai tidak bisa tertampung semuanya,” imbuhnya.