Ketum PPP Bongkar Nama Cawapres Jokowi Berinisial “M”

Romy usai mendampingi Presiden Jokowi di Pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018

MONITOR, Jakarta – Sosok cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) tampaknya mulai mengerucut ke satu arah. Mahfud MD, salah satunya.

Nama mantan Ketua MK ini menguat setelah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengungkapkan sedikit bocoran terkait cawapres yang dilirik Jokowi.

Dalam cuitannya di media sosial Twitter, Romy, begitu sapaan akrab Romahurmuziy, mengatakan sosok tersebut memiliki nama awalan “M”. Lalu, nama tersebut masuk dalam 10 nama yang pernah disebut oleh media massa.

“Pertama, awalannya ‘M’. Kedua, tidak keluar dari 10 nama yang sudah pernah saya sampaikan ya,” ujar Romy usai mendampingi Presiden Jokowi di Pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/8).

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sosok tersebut mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi.

“Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu,” cetus Romy.

Advertisementdiskusi publik wagub dki