Ganjar Bantah Anak Buahnya Todongkan Pistol ke Timses Lawan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (dok: tribun)

MONITOR, Jakarta – Calon Gubernur Jateng Sudirman Said membeberkan cerita bahwa tim suksesnya ditodong pistol oleh sejumlah orang. Pesaing Sudirman, Ganjar Pranowo kemudian mempertanyakan kepada siapa tuduhan tersebut dilayangkan.

“Yang nuduh siapa? Yang nodong siapa? Saya kira suruh buktikan saja (kebenarannya),” kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/6).

Lebih lanjut, ia menuturkan dirinya bahkan tidak tahu-menahu terkait hal tersebut. Tak hanya itu, Ganjar membeberkan, dirinya telah memegang data keberadaan politik uang di daerahnya.

“Tapi saya malah nggak tahu cerita itu. Saya juga punya data money politics-nya ada dimana. Terus kemarin lihat press rilis Polda itu ada yang sebarkan SMS menggunakan plat merah dan ditangkap. Kalau kita bicara kecurangan sama kita juga punya,” tuturnya.

Sebelumnya, Sudirman menceritakan saat sopir yang sedang membawa uang saksi untuk Pilgub Jateng itu sempat dibawa sejumlah orang bersenjata api. Ia menyebut, pilkada kemarin sempat membuat peristiwa yang nyaris merenggut nyawa salah satu timnya jelang Pilkada.

“Pilkada ini nyaris memakan korban jiwa. Tim kami hampir saja direnggut nyawanya dalam proses pemenangan ini. Saya akan buka seperempat ceritanya, selebihnya nanti pada waktunya,” kata Sudirman (28/6).