Muhammadiyah: Penyelenggaraan Haji Indonesia 2017 Terbaik di Seluruh Dunia

MONITOR, Lima Puluh Kota – Penyelenggaraan ibadah haji 2017 terbilang sukses. Hal ini menjadi salah satu prestasi yang dilakukan Kementerian Agama RI. Ungkapan ini dilontarkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'thi.

Mu'thi menyatakan, kinerja baik Kemenag tak lepas dari hasil survei indeks kepuasan jemaah haji yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Penyelenggaraan haji Indonesia tahun 2017 di bawah koordinasi Kemenag adalah yang terbaik di seluruh dunia," ujarnya saat memberikan sambutan mewakili PP Muhammadiyah pada peresmian Rusunawa Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah di Lima Puluh Kota, Sabtu (04/11).

Menurutnya, capaian itu tidak terlepas dari leadership Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan kerjasama yang baik dari semua pihak. Prestasi tahun ini merupakan capaian membanggakan karena diperoleh justru pada saat kuota jemaah haji Indonesia kembali normal, bahkan bertambah hingga 221ribu. 

"Jumlah yang banyak itu bisa kita jawab dengan keunggulan. Sebab, jumlah banyak tanpa keunggulan ibarat buih," ucapnya.

Perlu diketahui, dalam kesempatan itu hadir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wagub Sumatera Barat, Bupati Lima Puluh Kota, tokoh agama, serta pengasuh dan ratusan santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia