Menpora Angkat Bicara Terkait Mahalnya Tiket Asian Games

Menpora, Imam Nahrawi memberikan keterangan pers kepada media (dok. Kemenpora)

MONITOR, Jakarta – Mahalnya harga tiket Asian Games 2018 menuai protes dari banyak kalangan, tak terkecuali Ketua DPR Bambang Soesatyo. Politikus yang akrab disapa Bamsoet ini sempat geleng-geleng kepala saat mengetahui harga tiket yang dijual mencapai dari Rp750 ribu hingga Rp5 juta.

Bamsoet pun mendesak Komisi X DPR agar meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera mencari solusi atas mahalnya tiket Asian Games, bersama Inasgoc dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Menanggapi hal ini, Menpora Imam Nahrawi menegaskan dirinya sudah meminta pihak Inasgoc untuk merevisi kembali besaran harga tiket.

“Pemerintah sudah minta ke Inasgoc agar merevisi harga tiket itu dan sesuaikan dengan kemampuan dan keinginan yang begitu besar masyarakat untuk melihat opening closing Asian Games,” ujar Menpora kepada MONITOR, Jumat (13/7).

Dengan harga yang ramah, Menpora yakin bisa menggaet kembali antusias masyarakat untuk menyaksikan secara bersama-sama pertandingan olahraga pada event Asian Games mendatang.